Berjasa, Tiga Perempuan Ini Dapat Penghargaan dari Pemkab Barru - Warta 24 Sulawesi Selatan
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Berjasa, Tiga Perempuan Ini Dapat Penghargaan dari Pemkab Barru

Berjasa, Tiga Perempuan Ini Dapat Penghargaan dari Pemkab Barru

BARRU, PIJARNEWS.COM â€" Bupati Barru Suardi Saleh didampingi Ketua Tim Penggerak PKK menyerahkan piagam penghargaan kepada tiga perempuan asal Barru, dalam peri…

Berjasa, Tiga Perempuan Ini Dapat Penghargaan dari Pemkab Barru

BARRU, PIJARNEWS.COM â€" Bupati Barru Suardi Saleh didampingi Ketua Tim Penggerak PKK menyerahkan piagam penghargaan kepada tiga perempuan asal Barru, dalam peringatan Hari Ibu ke-89 di Aula Colliq Pujie, Kecamatan Barru, Jumat 29/12.

Piagam penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas keagungan, keluhuran, peran serta perempuan sebagai ibu, dan bukti adanya perhatian, pengakuan, akan pentingnya eksistensi perempuan dalam pelbagai sektor kehidupan.

Penghargaan itu diberikan kepada, 1) Andi Fatimah Bau Massepe sebagai Ibu yang memelihara kodrat dan martabatnya, 2) Itangang, sebagai sastrawan yang masih melestarikan budaya ‘Massureq’ (sastra tulis), dan 3) Ahyuni sebagai kader Posya ndu yang telah berpartisipasi dalam perbaikan peningkatan kesehatan ibu dan anak.

Bupati Barru Suardi saleh mengatakan, peringatan hari ibu ini menjadi momentum perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah bersama-sama merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Baca juga: Tanam 900 Pohon, Taman Colliq Pujie Bakal Lebih Sejuk

Tekad dan perjuangan kaum perempuan, lanjut Suardi, untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi dengan cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman tentram damai adil dan Makmur.

“Perempuan adalah tiang negara. Kalau persatuan para perempuan kokoh maka Kabupaten Barru akan semakin maju,” kata Suardi saat membacakan sambutan seragam Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Salah seorang penerima penghargaan, Ahyuni mengaku bangga atas piagam penghargaan yang diterimanya.

“Piagam ini pertama kalinya dalam seumur hidup saya terima. Saya bersyukur dan bangga dapat piagam ini. Kerja keras sebagai kader posyandu dalam menggerakkan perempuan di Desa Galung akhirnya berbuah manis,” cerita Ahyuni kepada PIJAR. (fdy/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Sumber: Google News | Warta 24 Barru

Tidak ada komentar