Bosowa Semen Tur ke Enrekang Untuk Sertifikasi Tukang - Warta 24 Sulawesi Selatan
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Bosowa Semen Tur ke Enrekang Untuk Sertifikasi Tukang

Bosowa Semen Tur ke Enrekang Untuk Sertifikasi Tukang

CITIZEN REPORTER Bosowa Semen Tur ke Enrekang Untuk Sertifikasi Tukang Sekitar 100 tenaga kerja konstruksi hadir di hari terakhir kegiatan, Kamis (14/12/2017) di k…

Bosowa Semen Tur ke Enrekang Untuk Sertifikasi Tukang

CITIZEN REPORTER

Bosowa Semen Tur ke Enrekang Untuk Sertifikasi Tukang

Sekitar 100 tenaga kerja konstruksi hadir di hari terakhir kegiatan, Kamis (14/12/2017) di kantor bupati Enrekang.

Bosowa Semen Tur ke Enrekang Untuk Sertifikasi TukangCITIZEN REPORTEREnrekang menjadi kabupaten terakhir dalam tur sertifikasi Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi. Sekitar 100 tenaga kerja konstruksi hadir di hari terakhir kegiatan, Kamis (14/12/2017) di kantor bupati Enrekang.

Citizen reporter, Asriawan Basri, Marketing Communication Bosowa Semen melaporkan dari Enrekang

ENREKANG - Enrekang menjadi kabupaten terakhir dalam tur sertifikasi Peningkatan Kompe tensi Tenaga Kerja Konstruksi. Sekitar 100 tenaga kerja konstruksi hadir di hari terakhir kegiatan, Kamis (14/12/2017) di kantor bupati Enrekang.

Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi digelar Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi Sulawesi Selatan, Biro Pembangunan Pemprov Sulsel, Biro Pembangunan Pemkab Enrekang dan Bosowa Semen.

Kegiatan berupa workshop selama tiga hari ini ditutup dengan ujian sertifikasi. Namun sebelumnya, peserta dibekali ilmu terlebih dahulu baik berupa materi dan praktek di lapangan.

Marcomm&Commercial Department Head Bosowa Semen, Imran Djamaluddin mengatakan kegiatan ini menjadi tahun keempat digelar. Hal ini sejalan dengan program Gubernur Sulsel untuk melahirkan 1000 tenaga kerja konstruksi tersertifikasi.

Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, mereka nantinya akan lebih paham dalam membangun sebuah konstruksi. Terlebih lagi, workshop ini juga menguji kompetensi para tukang dan mandor di tanah Mas senrempulu ini.

Manajemen Bosowa Semen tak mau ketinggalan momen berharga ini. Dengan memberikan materi tentang pengenalan produk Bosowa Semen. Peserta diberikan pemahaman seputar semen, termasuk komposisi semen, profil Bosowa Semen yang disampaikan Quality Assurance, Bachtiar Rifqi.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan skill para tukang, juga sebagai bentuk kepedulian kami akan kualitas para tukang demi menunjang pekerjaan mereka setiap hari,” ujarnya.

Selesai materi di kelas, peserta pun mengikuti praktek langsung di lapangan. Dibagi dalam beberapa kelompok dari jumlah peserta yang datang, peserta langsung mempraktekkan cara mengukur pondasi, memasang kusen dan tegel serta pembesian. Setelah peserta mengikuti uji kompetensi ini, mereka mendapatkan sertifikat dari LPJK Provinsi Sulsel. (*)

Penulis: CitizenReporter Editor: Suryana Anas Ikuti kami di Wanita Cantik Dipaksa Berjalan Tanpa Busana di Jalan Raya oleh Pacarnya karena Alasan Sepele Sumber: Google News | Warta 24 Enrekang

Tidak ada komentar