Enam Pejabat Berebut Kursi Sekda Palopo - Warta 24 Sulawesi Selatan
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Enam Pejabat Berebut Kursi Sekda Palopo

Enam Pejabat Berebut Kursi Sekda Palopo

Ilustrasi. (INT)SULSELSATU.com, PALOPO â€" Sebanyak enam pejabat lingkup Pemkot Palopo mengikuti seleksi dan uji kompetensi untuk memperebutkan kursi Sekda Kota Palopo. Seleksi ini dige…

Enam Pejabat Berebut Kursi Sekda Palopo

Ilustrasi. (INT)

SULSELSATU.com, PALOPO â€" Sebanyak enam pejabat lingkup Pemkot Palopo mengikuti seleksi dan uji kompetensi untuk memperebutkan kursi Sekda Kota Palopo. Seleksi ini digelar oleh Badan Diklat Kepegawaian Provinsi Sulsel.

Kepala Bidang Mutasi BKD Palopo, Irfan menjelaskan, Badan Diklat akan mengeluarkan nilai dan skoring keenam calon Sekda tersebut dalam waktu dekat.

Hasil skoring itu nantinya diberikan ke panitia seleksi (Pansel) calon Sekda Palopo.

“Pansel ini yang akan memilih tiga nama. Itu berdasarkan atas hasil skoring dari Balai Diklat,” kata Irfan, saat dihubungi via ponselnya, Sabtu (29/12/2017).

Tiga nama yang lolos itu akan dikonsultasikan dengan Komisi Apar atur Sipil Negara (KASN).

“Setelah itu akan dikembalikan lagi ke Walikota untuk menentukan siapa yang akan diangkat menjadi Sekda definitif,” katanya.

Dia mengungkapkan, kemungkinan Sekda Palopo definitif sudah ditentukan pada Januari mendatang. Sebab, plt Sekda saat ini, Jamaluddin Nuhung sudah memasuki masa pensiun.

“Kalau tidak ada Sekda definitif pada bulan Januari. Walikota bakal menunjuk lagi Plt Sekda yang baru,” katanya.

Diketahui ada enam calon Sekda Palopo yang mendaftar. Keenam pejabat tersebut adalah Kepala Bappeda, Firmanza, Kepala DPKAD, Hamzah Jalante, Kepala Perizinan , Farid Kasim Judas, Kepala Dinas Pendidikan Asir Mangopo, Kepala Dinas Balitbangda, Ilham Taher, Kepala Inspektorat, Samil Ilyas.

Keenam calon Sekda ini memiliki prestasi masing-masing. Firmanza misalnya, peringkat I pada seleksi jabatan eselon II A di Kementrian PDT belum lama ini.

Adapun Hamzah Jalante, merupakan tokoh dibalik penghargaan BPK Wajar Ta npa Pengecualian (WTP) selama dua tahun berturut-turut untuk Kota Palopo.

Sementara, Farid Kasim Judas (FKJ) walaupun usianya masih tergolong muda, Dinas Perizinan kota Palopo menjadi PTSP yang direkomendasikan oleh KPK untuk menjadi rujukan di Sulsel.

Tiga kandidat lainnya juga punya prestasi yang tak bisa dipandang enteng selama menjadi birokrat.

Penulis: Herianto
Editor: Awang Darmawan

Berita Terkait

Irup pada Upacara HKN, Wakapolres Palopo Ajak Duku... Pendaftaran BPJS Berakhir April 2017 Bappeda Gelar Rakor Monev Program Pembangunan Palo... Sumber: Google News | Warta 24 Palopo

Tidak ada komentar