Jelang Pergantian Tahun, Polres Palopo Sita Ratusan Petasan - Warta 24 Sulawesi Selatan
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Jelang Pergantian Tahun, Polres Palopo Sita Ratusan Petasan

Jelang Pergantian Tahun, Polres Palopo Sita Ratusan Petasan

RAKYATKU.COM, PALOPO - Menjelang malam pergantian tahun, jajaran Polres Palopo menyita ratusan kembang api (petasan) dari pelbagai jenis, di Pelataran Pusat Niaga Palopo …

Jelang Pergantian Tahun, Polres Palopo Sita Ratusan Petasan

RAKYATKU.COM, PALOPO - Menjelang malam pergantian tahun, jajaran Polres Palopo menyita ratusan kembang api (petasan) dari pelbagai jenis, di Pelataran Pusat Niaga Palopo (PNP), Jalan Rambutan, Kota Palopo, Jumat (29/12/2017) sore.

Ratusan petasan yang disita tersebut, dinilai sangat berbahaya sebab memiliki daya ledak yang cukup tinggi.

Kepada Rakyatku.com, Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf, mengatakan jika penyitaan yang dilakukan oleh pihaknya lantaran para penjual petasan tidak memiliki izin jual dari Polres.

"Kita melakukan razia petasan yang memiliki daya ledakan sangat besar dan dianggap sangat berbahaya, serta tidak memiliki izin jual dari Polres dan jumlahnya ada ratusan petasan," katanya.

Baca Juga

  • Tanda Bahaya bagi Pedagang dan Pemain Petasan di Sulbar
  • Polres Bantaeng 'Bersih-bersih' Petasan Berbahaya
  • Ratusan Petasan di Pangkep Disita Polisi

Namun dirinya mengatakan, kendati sebagian pedagang memiliki izin dari Polda dan Mabes Polri, namun jika tidak memiliki izin dari Polres Palopo, pihaknya juga menyita barang yang dinilai berbahaya itu.

"Walaupun memiliki izin dari Polda maupun Mabes Polri, kita tetap menyita karena para pedagang tersebut tidak memilik izin dari Polres setempat," kuncinya.

Sumber: Google News | Warta 24 Palopo

Tidak ada komentar