Kasus Penganiayaan dan Pencurian di Sinjai Meningkat Sepanjang ... - Warta 24 Sulawesi Selatan
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Kasus Penganiayaan dan Pencurian di Sinjai Meningkat Sepanjang ...

Kasus Penganiayaan dan Pencurian di Sinjai Meningkat Sepanjang ...

Press Release kasus sepanjang tahun 2017 yang dilakukan Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah didampingi Wakapolres Sinjai, Kompol Abd Rauf. (Sulselsatu.com/Andi Irfan …

Kasus Penganiayaan dan Pencurian di Sinjai Meningkat Sepanjang ...

Press Release kasus sepanjang tahun 2017 yang dilakukan Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah didampingi Wakapolres Sinjai, Kompol Abd Rauf. (Sulselsatu.com/Andi Irfan Arjuna)

SULSELSATU.com, SINJAI â€" Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah menggelar press release kasus yang ditangani sepanjang tahun 2017 yang dihadiri oleh awak media di ruang lobby Mapolres Sinjai, Sabtu (30/12/2017).

Ardiansyah didampingi oleh Wakapolres Sinjai Kompol Abd Rauf dan turut hadir Kabag Ops, Kasubag Humas, Kapolsek Sinjai Tengah dan jajaran Polres Sinjai lainnya.

Ardiansyah mengungkapkan, sepanjang tahun 2017 kasus penganiayaan meningkat yakni sebanyak 64 kasus. Peningkatan juga terjadi pada kasus pencurian yakni sebanyak 62 kasus. Sementara, kasus penipuan sebanyak 22 kasus, pengeroyokan sebanyak 9 kasus, dan kasus narkotika.

“Untuk kasus Kantibmas salah satunya adalah penyitaan minuman keras dari hasil cipta kondisi dengan barang bukti yang diamankan yakni, 17 jergen miras ballo/tuak sebanyak 130 liter, topi roja 7 botol, anggur kolesom 18 botol kecil, bir angker 16 botol,” sebutnya.

Ardiansyah menambahkan, polisi baru-baru ini juga menangani kasus pencurian baterai frovaider milik Telkomsel. Dalam kasus ini, pelaku sebanyak empat orang yakni HS, AR, RM, dan MS.

Pencurian dilakukan di tiga TKP yakni di Desa Kaloling Sinjai Timur, Desa Gareccing Sinjai Selatan dan Desa Tellulimpoe, Kecamatan Tellulimpoe dengan jumlah curian sebanyak 22 buah yang kerugiannya ditaksir kurang lebih Rp 160.000.000. Pelaku menjual barang curian tersebut di Makassar, salah satu pelakunya merupakan eks karyawan Telkomsel.

“Keempat pelaku kita ganjar pasal 363 ayat 1, 3E, 4E dan 5E KUHP dengan a ncaman hukuman 7 Tahun penjara dan karena pelaku telah mengulang maka dikenakan pasal 64 KUHP sehingga ancaman hukuman ditambah sepertiga dari ancaman hukuman pasal 363,” kata Ardiansyah.

Selain itu, polisi juga kini tengah mengembangkan kasus pencurian gaji pegawai Dinas Satpol PP senilai Rp 300 juta.

“Pelaku kita amankan di Kalimantan Timur dengan kasus pencurian di dua TKP yakni di Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara sebanyak Rp 110 juta dan di pasar samaenre Sinjai Selatan Rp 40 juta,” sebutnya.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Awang Darmawan

Berita Terkait

Sopir di Sinjai Meninggal Dunia Usai Tenggak Miras... Polres Sinjai Ekspose Kasus Penggelapan Mobil Rent... Bantu Bayar Denda Tilang, Anggota Sat Lantas Sinja... Usai Maghrib, Kapolres Sinjai Kunjungi Rumah Tiga ... Sumber: Google News | Warta 24 Sinjai

Tidak ada komentar