Kawanan Curanmor Lintas Kabupaten Dilumpuhkan di Takalar - Warta 24 Sulawesi Selatan
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Kawanan Curanmor Lintas Kabupaten Dilumpuhkan di Takalar

Kawanan Curanmor Lintas Kabupaten Dilumpuhkan di Takalar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tiga kawanan pencurian bermotor (curanmor) berhasil dilumpuhkan anggota Resmob Polda Sulsel bersama unit gabungan Opsnal Satuan Reskrim Polres Barru…

Kawanan Curanmor Lintas Kabupaten Dilumpuhkan di Takalar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tiga kawanan pencurian bermotor (curanmor) berhasil dilumpuhkan anggota Resmob Polda Sulsel bersama unit gabungan Opsnal Satuan Reskrim Polres Barru dan Pangkep, di Jalan Dewakan Dg Tiro, Kelurahan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Sabtu (30/12/2017) dini hari.

Ketiga pelaku bernama Uppi, Wawan, dan Ulla harus ditembak lantaran mencoba melawan dan melarikan diri, saat ingin menunjukkan TKP untuk pengembangan, meski polisi telah memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Soendani mengatakan, penangkapan ini bermula ketika operasi Ranmor unit opsnal Polres Pangkep mengamankan 10 kendaraan roda dua dari berbagai merk, yang tidak diketahui pemiliknya. Dari h asil penyelidikan polisi, selanjutnya ia memperoleh tiga nama tersebut.

"Dari hasil penyelidikan diperoleh bahwa sebagian dari kendraan tersebut merupakan hasil curian dari pelaku, sehingga dilakukan lidik keberadaan para tersangka hingga dilakukan penangkapan," kata Dicky, Sabtu (30/12/2017).

Baca Juga

  • Polres Pangkep Ungkap Pulau yang Dijadikan Tempat Penitipan Motor Curian
  • Predator Curanmor Gowa dan Bantaeng Diterjang Peluru
  • Siswa SMP di Makassar Ditangkap Usai Curi Motor

Dicky menambahkan, dari interogasi awal yabg telah dilakukan, tersangka mengakui telah mencuri motor di empat kabupaten berbeda. Yaitu di Barru, Pangkep, Maros, dan Makassar. Pencurian pun dilakukan sejak bulan Februari tahun 2017.

Ketiga pelaku sudah diamankan dan saat ini masih melakukan pengembangan guna mengungkap semua jaringan tersangka, termasuk adanya 5 unit kendaraan roda dua lagi yang akan diamankan.

Sumber: Google News | Warta 24 Takalar

Tidak ada komentar