Kebakaran di Dusun Manarang Maros, 1 Rumah Ludes, Ini ... - Warta 24 Sulawesi Selatan
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Kebakaran di Dusun Manarang Maros, 1 Rumah Ludes, Ini ...

Kebakaran di Dusun Manarang Maros, 1 Rumah Ludes, Ini ...

Kebakaran di Dusun Manarang Maros, 1 Rumah Ludes, Ini Penyebabnya Selain rumah, kandang sapi yang berada di belakang rumah korban juga ludes dilalap api.Sabtu, 16 Desembe…

Kebakaran di Dusun Manarang Maros, 1 Rumah Ludes, Ini ...

Kebakaran di Dusun Manarang Maros, 1 Rumah Ludes, Ini Penyebabnya

Selain rumah, kandang sapi yang berada di belakang rumah korban juga ludes dilalap api.

Kebakaran di Dusun Manarang Maros, 1 Rumah Ludes, Ini PenyebabnyahandoverRumah panggung milik Usman (60) di Dusun Manarang, Desa Tukamasea, Bantimurung, Maros, ludes terbakar api pukul 5.20 wita, Sabtu (16/12/2017).

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Sebuah rumah panggung milik Usman (60) di Dusun Manarang, Desa Tukamasea, Bantimurung, Maros, ludes terbakar api pukul 5.20 wita, Sabtu (16/12/2017).

Kapolsek Bantimurung, AKP Jumahir mengatakan, selain rumah, kandang sapi yang b erada di belakang rumah korban juga ludes dilahap api.

"Kebakaran terjadi saat Usman bersama istrinya Najira kembali dari masjid usai melaksanakan salat subuh. Saat tiba di ramahnya, korban melihat api telah menyala dan membakar sebagian kandang sapi," katanya.

Korban lalu histeris dan meminta pertolongan dari warga sekitar. Warga berdatangan untuk berusaha memadamkan api.

Namun upayanya tersebut gagal lantaran api dengan cepat merembes ke bagian rumah. Kobaran api tidak dapat dikendalikan oleh warga sehingga mengakibatkan rumah ludes terbakar dan rata dengan tanah.

"Penyebab kebakaran diduga setelah korban membakar dedak untuk mengusir nyamuk di kandang sapinya. Kemudian api merembes ke jarami di belakang rumah, sehingga api membesar ke bagian rumah korban," katanya.

Tidak lama kemudian, Damkar meluncurkan dua unit armada dan dibantu dari Damkar Bosowa Semen. Api baru padam pukul 7.00 wita, saat kondisi rumah sudah ludes.

< p>"Selain rumah, sejumlah dokumen penting juga ludes, seperti Ijazah sekokah SD, SMP dan SMA milik anak korban dan STNK motor," katanya.

Selain itu, 50 karung gabah, emas berupa kalung 10 gram, uang tunai Rp 11 juta, televisi, kulkas, kompor gas dan dua buah tabung gas, kipas angin dan kursi.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian material mencapai Rp 100 juta. (*)

Penulis: Ansar Editor: Suryana Anas Ikuti kami di Terkuak! Bukan Karena Mobil, Surat Terakhir SPG Cantik yang Dimutilasi Suami Jadi Jawaban Sumber: Google News | Warta 24 Maros

Tidak ada komentar