Keterbukaan Informasi Publik, Luwu Utara Terbaik di Sulsel - Warta 24 Sulawesi Selatan
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Keterbukaan Informasi Publik, Luwu Utara Terbaik di Sulsel

Keterbukaan Informasi Publik, Luwu Utara Terbaik di Sulsel

penghargaan informasi publik terbaik Luwu utaraOnline24,Makassar â€" Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara berhasil meraih predikat terbaik dalam Penganugerahan Peni…

Keterbukaan Informasi Publik, Luwu Utara Terbaik di Sulsel

penghargaan informasi publik terbaik Luwu utara
penghargaan informasi publik terbaik Luwu utara

Online24,Makassar â€" Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara berhasil meraih predikat terbaik dalam Penganugerahan Peningkatan Keterbukaan Informasi Publik, Jumat (29/12), di Meeting Room Hotel Condotel Karebosi Makassar. Prestasi ini sekaligus kado indah buat Kabupaten Luwu Utara di pengujung tahun 2017.

Malam Penganugerahan ini terasa lebih istimewa karena dihadiri Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat dan Ketua Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam penganugerahan pemeringkatan, Luwu Utara mendapat peringkat pertama dengan nila i 83,248 kualifikasi menuju informatif, Sinjai di peringkat kedua dengan nilai 79,876 kualifikasi menuju informatif. Makassar ada di posisi ketiga dengan nilai 75,675 kualifikasi cukup informatif. Peringkat keempat diduduki Kota Pare-Pare dengan nilai 67,487 kualifikasi cukup informatif. Dan di peringkat terakhir atau kelima ditempati Kabupaten Barru dengan nilai 53,532 kualifikasi kurang informatif.

“Alhamdulillah, kita berhasil meraih peringkat pertama. Tentunya ini tantangan buat kami ke depan karena mempertahankan status terbaik itu tidak mudah. Pastinya daerah lain juga akan semakin terpacu. Jadi ke depan sangat kompetitif,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Luwu Utara, Arief R. Palallo, usai menerima penghargaan tersebut di Meeting Room Hotel Condotel Makassar.

Arief menjelaskan, ada empat indikator penilaian yang digunakan tim penilai. Keempat indikator itu adalah mengumumkan informasi publik, menyediakan informasi publik, pelaya nan informasi publik, pengelolaan dan dokumentasi informasi publik.

“Tidak main-main, yang menilai kami adalah para pakar yang sudah punya nama, seperti Prof. Ima Kesumah, Dr. Hidayat Nahwi Rasul dan Dr. Iqbal Sulthan,” ungkap Arief.

Sementara itu Asisten IV Pemprov Sulsel, Ruslan Abu, yang hadir mewakili Gubernur Sulsel memuji Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani. Menurutnya apa yang diraih Luwu Utara adalah berkat sentuhan inovasi dari Indah Putri.

“Sangat wajar jika Luwu Utara berhasil menduduki peringkat pertama. Karena saya tahu betul Indah ini salah satu Bupati paling inovatif di Sulsel. Jadi yang diraih malam ini melengkapi prestasi demi prestasi yang sudah diraih sebelumnya,” ujar Ruslan.

Sementara itu di tempat terpisah, Bupati Indah Putri Indriani, mengungkapkan rasa syukurnya atas hasil yang telah dicapai tersebut. Menurutnya, hasil tersebut adalah andil seluruh PPID yang telah menunjukkan komitmennya sebagai ujung tombak sekaligus be nteng data dan informasi di masing-masing SKPD.

“Ini prestasi luar biasa, sekaligus kado tutup tahun yang manis untuk masyarakat Luwu Utara,” ucap Indah (Lukman Hamarong)

Sumber: Google News | Warta 24 Luwu Utara

Tidak ada komentar