Lomba Ma'Barattung Warnai Kemeriahan Pergantian Tahun di Tana ... - Warta 24 Sulawesi Selatan
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Lomba Ma'Barattung Warnai Kemeriahan Pergantian Tahun di Tana ...

Lomba Ma'Barattung Warnai Kemeriahan Pergantian Tahun di Tana ...

KAREBATORAJA.COM, MAKALE â€" Pergantian tahun yang sudah menjadi momen spesial di Tana Toraja diisi dengan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah Lomba Ma…

Lomba Ma'Barattung Warnai Kemeriahan Pergantian Tahun di Tana ...

KAREBATORAJA.COM, MAKALE â€" Pergantian tahun yang sudah menjadi momen spesial di Tana Toraja diisi dengan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah Lomba Ma’Barattung (meriam bambu).

Ratusan masyarakat Toraja antusias mengikuti kegiatan Lomba Ma’barattung di seputaran Plaza Taman Rakyat Kolam Makale, Minggu 31 Deaember 2017.

Masing-masing peserta beradu keterampilan dalam membunyikan meriam bambu sekeras-kerasnya dan menunjukkan kreasi-kreasi semenarik mungkin untuk keluar sebagai juara.

Ketua Pelaksana Lomba Ma’barattung, Alberto T. Tanduklangi’, mengakatakan kegiatan ini adalah bagia n dari rangkaian Event Toraya Maelo 2017 oleh pemerintah kabupaten Tana Toraja. Lomba Ma’barattung dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae.

Ma’barattung adalah salah satu permainan rakyat yang perlu dilestarikan sehingga kemeriahan pergantian tahun menjadi momentum untuk mempertunjukkan warisan Budaya Toraja kepada wisatawan sekaligus menjaga kearifan lokal masyarakat Toraja.

Berbagai kreasi Meriam Bambu diperlihatkan warga seperti replika kendaraan panser TNI dan lain sebagainya. Para peserta akan memperebutkan hadiah berupa uang tunai. Ma’barattung pun mejadi tontonan menarik bagi pengunjung yang memadati Plaza Taman Rakyat Kolam Makale. (Arsyad Parende)

Baca Juga

Kondisi Jalan Kian Parah, Pemuda Simbuang-Mappak Ancam Demo Besar-BesaranLembang di Toraja Utara Mulai Memasang Papan Informasi Penggunaan Dana DesaBERITA FOTO: Jembatan Nusa, Bonggakaradeng, Rusak Berat, Siswa SD Terpaksa DiliburkanBPBD Tana Toraja Serahkan Bantuan kepada Keluarga Korban Tenggelam di KayuosingSpread the love
  • 181
Sumber: Google News | Warta 24 Tana Toraja

Tidak ada komentar