Monev di Luwu, Hafid Pasiangan ingin Jalan Poros Bua - Toraja ... - Warta 24 Sulawesi Selatan
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Monev di Luwu, Hafid Pasiangan ingin Jalan Poros Bua - Toraja ...

Monev di Luwu, Hafid Pasiangan ingin Jalan Poros Bua - Toraja ...

Monev di Luwu, Hafid Pasiangan ingin Jalan Poros Bua - Toraja segera terealisasi …

Monev di Luwu, Hafid Pasiangan ingin Jalan Poros Bua - Toraja ...

Monev di Luwu, Hafid Pasiangan ingin Jalan Poros Bua - Toraja segera terealisasi Submitted by Srahlin on 30 December 2017 Monev di Luwu, Hafid Pasaingan ingin Jalan Poros Bua - Toraja segera terealisasi
Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Hafid Pasaingan (kanan) saat melakukan Monev di Kabupaten Luwu, Jumat (29/12/2017).

KABAR.NEWS, Luwu - Anggota DPRD Provinsi Sulsel dapil Luwu Raya, Hafid Pasiangan meninjau pembangunan proyek jalan p enghubung Bua Kabupaten Luwu ke Tana Toraja, Jumat (29/12/2017) kemarin.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari proses Monitoring dan Evaluasi (Monev) Anggota DPRD Provinsi Sulsel di akhir tahun 2017. Dari hasil monev tersebut, Hafid Pasiangan mengatakan bahwa kondisi jalan poros - bua masih belum layak untuk diakses.

“Jalannya masih tanah belum ada kerikil - kerikil untuk diaspal. Kita harap jalan ini nanti bisa menjadi jalur utama penghubung ke toraja,” ujar Hafid Pasiangan, kepada KABAR.NEWS, kemarin.

Selain itu, Hafid juga memantau salah satu jembatan yang menjadi penghubung jalan poros bua - toraja. Menurutnya, salah satu jembatan penghubung tersebut masih dibangun seadanya dari bahan kayu.

“Saya juga lihat jembatan di sana, ternyata masih pakai kayu,” katanya.

Oleh karena itu, Ia telah mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Luwu agar membuat propos al bantuan yang akan diusulkan ke pusat untuk membantu penyelesaian proyek Jalan Poros Bua - Toraja.

“Kita tunggu proposalnya karena di tahun APBD tahun 2018 sudah tidak dianggarkan di Provinsi. Makanya akan kita usulkan ke pusat. Karena bagaimanapun jalan poros bua toraja ini sangat strategis bagi pembangunan ekonomi masyarakat,” tandas Hafid Pasaingan.

  • Arya Wicaksana
Sumber: Google News | Warta 24 Tana Toraja

Tidak ada komentar