Patut Ditiru, Begini Cara Pemuda Barru Habiskan Akhir Pekan - Warta 24 Sulawesi Selatan
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Patut Ditiru, Begini Cara Pemuda Barru Habiskan Akhir Pekan

Patut Ditiru, Begini Cara Pemuda Barru Habiskan Akhir Pekan

Sejumlah pemuda di Barru antusias mengikuti pengajian di Musala Alun-Alun Kota Barru, Sabtu (16/12/2017) sore. (Sulselsatu.com/Asriadi Rijal)SULSELSATU.com, BARRU â€"…

Patut Ditiru, Begini Cara Pemuda Barru Habiskan Akhir Pekan

Sejumlah pemuda di Barru antusias mengikuti pengajian di Musala Alun-Alun Kota Barru, Sabtu (16/12/2017) sore. (Sulselsatu.com/Asriadi Rijal)

SULSELSATU.com, BARRU â€" Di akhir pekan, anak muda pada umumnya ingin menghabiskan waktu dengan liburan, berbelanja, atau sekadar bersantai di rumah. Akan tetapi, tampaknya hal tersebut tak berlaku bagi komunitas pemuda ini di Kabupaten Barru.

Komunitas yang menamakan dirinya Kurir Langit memilih untuk mengikuti pengajian bersama di Musala Alun-Alun Kota Barru, Sabtu (16/12/2017) sore. Kegiatan ini diinisiatif oleh Dewan Masjid Kurir Langit ini bertema Ngaji Asyik.

Pengajian dipimpin langusng oleh ustaz Ismail Hannanong, salah seorang penyuluh agama di Kantor Keme nag Barru. Sejumlah pemuda yang hadir terlihat antuasias mendengar ceramah.

Ketua DMKL, Muh. Idris mengemukakan, kegiatan Ngaji Asyik ini akan terus berlanjut setiap akhir pekan.

“Kami berharap makin banyak pemuda Barru yang ikut serta dan ngaji bersama di musala ini” tegas Idris

Dalam ceramah agamanya, ustaz Ismail mengemukakan bahwa pemuda menjadi tumpuan syiar agama saat ini. Apalagi di era “zaman now” yang penuh tantangan dan cobaan.

“Sangat luar biasa semangat pemuda Barru, pengajian seperti ini harus terus berlanjut,” papar ustaz Ismail.

Ia menambahkan, dalam agama Islam, ilmu yang pertama dijelaskan dalam Al-Quran adalah Iqra bacalah. Melalui majelis ilmu ini, pemuda harus bisa menjawab tantangan zaman dan ilmu agama harus terus diperbanyak.

“Apalagi Barru ada dalam Al-Aquran terdapat dalam Surah At-Tur ayat 28. Nama Al-Barru dalam ayat tersebut merupakan kebaikan. Semoga ini menjadi harapan dan doa kita bersama untuk se lalu memberikan hal yang baik dari setiap insan manusia,” jelas ustaz Ismail.

Salah seorang peserta, Rizal (26) mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

“Saya berharap kegiatan ini terus berlanjut, ngaji seperti ini luar biasa baik. Manfaatnya banyak apalagi bersama teman-teman pemuda Barru,” kata Rizal.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Awang Darmawan

Sumber: Google News | Warta 24 Barru

Tidak ada komentar