Pustaka Indonesia berbagi inspirasi di LCM Bikeru - Warta 24 Sulawesi Selatan
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Pustaka Indonesia berbagi inspirasi di LCM Bikeru

Pustaka Indonesia berbagi inspirasi di LCM Bikeru

Tim Pustaka Indonesia berbagi inspirasi bagi siswa-siswi Learning Center Maroa (LCM) Bikeru, Kabupaten SinjaiTerkini.id, Sinjai â€" Puluhan siswa Learning Center Maroa (LCM) B…

Pustaka Indonesia berbagi inspirasi di LCM Bikeru

Tim Pustaka Indonesia berbagi inspirasi bagi siswa-siswi Learning Center Maroa (LCM) Bikeru, Kabupaten Sinjai

Terkini.id, Sinjai â€" Puluhan siswa Learning Center Maroa (LCM) Bikeru menerim tamu istimewa dari tim Pustaka Indonesia. Minggu, 17 Desember 2017.

Tim Pustaka Indonesia ini dipimpin langsung oleh Andika Mappasomba. Dalam kegiatan tersebut mereka berbagi inspirasi kepada siswa-siswi di tempat tersebut.

Andika yang juga merupakan seniman ini berbagi kisah inspiratif kepada sejumlah siswa yang tergabung dalam kelas LCM Bikeru.

Sejumlah siswa yang hadir begitu antusias mendengarkan kisah inspiratif. Dari raut wajah mereka terlihat begitu semangat dan senang mendapatkan ilmu baru dari seorang seniman.

Dalam kegiatan tersebut Andhika tak lupa mengajak para tentor untuk terus mendorong siswa di daerah tersebut untuk meningkatkan minat bacanya dan kemampuan menulis.

“Kekurangan kita di timur karena kita malas membaca buku, malas berdiskusi dan malas menulis. Sehingga siswa-siswa kita cendrung passif dan tidak memiliki daya kreatifitas dan inovatif,” kata Andika.

Hadir pula Rey Yudistira yang merupakan mantan penyiar radio lokal di Bulukumba yang tampil memberi tips mudah belajar dengan menggunakan metode hypnoteaching.

Bagian Program LCM, Fajar Syam menyampaikan, di tempat tersebut masih banyak materi yang disiapkan para siswa kedepan termasuk melatih percaya diri siswa, sebab saat ini sikap percaya diri masyarakat Kabupaten Sinjai masih cukup minim.

Reporter : Diva Alodia
PenulisFachri Djaman
Sumber: Google News | Warta 24 Sinjai

Tidak ada komentar