Ratusan Ribu Dukungan KTP IYL-Cakka di Luwu dan Gowa Tidak ... - Warta 24 Sulawesi Selatan
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Ratusan Ribu Dukungan KTP IYL-Cakka di Luwu dan Gowa Tidak ...

Ratusan Ribu Dukungan KTP IYL-Cakka di Luwu dan Gowa Tidak ...

Ketua Tim Pemenangan IYL-Cakka, Bahar Ngitung (Sulselsatu.com/Ramdhan Akbar)SULSELSATU, MAKASSAR â€" Ketua tim pemenangan bakal calon gubernur Sulsel, Ichsan Yasi…

Ratusan Ribu Dukungan KTP IYL-Cakka di Luwu dan Gowa Tidak ...

Hanura, Hanura Makassar, Pilwali Makassar, Pilkada Makassar, Pilkada Serentak 2018, Berita Pilwali, Bakal Calon Walikota Makassar, Yunus, DPRD Kota Makassar, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Bahar Ngitung, Obama
Ketua Tim Pemenangan IYL-Cakka, Bahar Ngitung (Sulselsatu.com/Ramdhan Akbar)

SULSELSATU, MAKASSAR â€" Ketua tim pemenangan bakal calon gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo â€" Andi Mudzakkar, Bahar Ngitung memprotes kinerja KPU Sulsel.

Sebab, pada tahapan verifikasi faktual banyak dokumen dukungan untuk jagoannya yang tidak difaktualkan dan dikategorikan tidak memenuhi syarat (TMS). Seperti di Kabupaten Luwu dan Gowa yang merupakan daerah basis pasangan IYL-Cakka.

“Kami punya perhitungan kurang lebih 600 ribu di Kabupaten Luwu, namun yang diturunkan hanya 479 ribu lebih. Banyak yang dimasukkan dalam kategori tidak memenuhi syarat,” jelas Obama, sapaan akrab Bahar Ngitung, Jumat (29/12/2017).

Ia yang ditemui saat Rakorda Partai Demokrat juga mengevaluasi distribusi lembar dukungan yang difaktualkan.

“Contoh berita acara di Luwu 84 ribu dan dokumen yang dikirim hanya 73 ribu. 11 ribu di-TMS-kan. Harusnya 11 ribu itu juga diminta untuk diverifikasi faktual. Karena itu tanggung jawab KPU,” kata Obama.

Tidak hanya di Luwu, dari laporan timnya kasus serupa terjadi di Kabupaten Gowa.

“Seperti di Gowa 231 ribu, yang ada dokumennya hanya 201 ribu. Ini merugikan kami. Nanti kita coba bicarakan saat rekap. Jangan sampai merugikan pasangan bakal calon,” ujar Obama.

Penulis: Esa Ramadana
Editor: Awang Darmawan

Berita Terkait

Gabung ke N H-Aziz, RMS Jadi Ancaman Besar bagi IYL... Dukung Sineas Lokal, Ratusan Loyalis RMS Nonton Ba... NH-Aziz Temukan Momen Tak Terduga Selama Kirab Dek... Menuju Sulsel Satu: Figur Berpeluang Balikkan Kead... Sumber: Google News | Warta 24 Luwu

Tidak ada komentar