Sah, Kapolda Sulsel Bergelar Imanyinggarri Karaeng Tobarani - Warta 24 Sulawesi Selatan
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Sah, Kapolda Sulsel Bergelar Imanyinggarri Karaeng Tobarani

Sah, Kapolda Sulsel Bergelar Imanyinggarri Karaeng Tobarani

MATARAKYATMU | Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono S.H, M.H. menghadiri Maudu Lompoa di Cikoang Laikang Kab. Takalar, Sulsel 17/12/17 dihadiri pemangku adat Laikang, pa…

Sah, Kapolda Sulsel Bergelar Imanyinggarri Karaeng Tobarani

MATARAKYATMU | Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono S.H, M.H. menghadiri Maudu Lompoa di Cikoang Laikang Kab. Takalar, Sulsel 17/12/17 dihadiri pemangku adat Laikang, para raja se Sulsel.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono disambut secara adat degan pengalungan sarung dan payung kerajaan oleh Kareng Polombangmeng, pun ngaru serta tarian penyambutan tamu.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono berada di Ya kamar selain menghadiri peringatan maulud lompoa yang setiap tahun dilaksanakan juga menerima penganugerahan gelar kerajaan.

Setelah selesai maulid dilanjutkan dgn pemberian gelar kepada Irjen Umar Septono dengan panggilan Imanyinggarr Karaeng Tobarani berarti Raja yang memberi cahaya dan pemberani.

Pemberian gelar kerajaan adalah kesepakatan raja se Sulsel yang hadri dan pemberian nama gelar kerajaan dilaksanakan di Balla Lompoa Kerajaan Polombangkeng di Cikoang Takalar.

Pemberian gelar kerajaan disampaikan langsung oleh karaeng / Raja Polombangkeng disaksikan oleh semua raja raja yang hadir, pemerintah setempat, dan dilanjutkan penyerahan badik kerajan yang diserahkan langsung oleh pemangku adat atau raja Laikang sebagai tanda persaudaraan dengan kerajaan dan menjadi warga kejaan .(pa)

Baca Juga Gatot Nurmantyo "Reinkarnasi" M.Jusuf, Ini BuktinyaSumber: Google News | Warta 24 Takalar

Tidak ada komentar