Timsus Polda Sulsel Tembak Dua Spesial Pembobol ATM - Warta 24 Sulawesi Selatan
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Timsus Polda Sulsel Tembak Dua Spesial Pembobol ATM

Timsus Polda Sulsel Tembak Dua Spesial Pembobol ATM

Timsus Polda Sulsel Tembak Dua Spesial Pembobol ATM Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel tembak warga Lampung dan Kalimantan Barat di Makassar, SulselKamis, 28 Desember 2017 21:28H…

Timsus Polda Sulsel Tembak Dua Spesial Pembobol ATM

Timsus Polda Sulsel Tembak Dua Spesial Pembobol ATM

Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel tembak warga Lampung dan Kalimantan Barat di Makassar, Sulsel

Timsus Polda Sulsel Tembak Dua Spesial Pembobol ATMHandoverTim Khusus (Timsus) Polda Sulsel tembak warga Lampung dan Kalimantan Barat di Makassar, Sulsel, Kamis (28/12/2017).

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel tembak warga Lampung dan Kalimantan Barat di Makassar, Sulsel, Kamis (28/12/2017).

Dua warga itu adalah, Hadi Susilo alias Towi (38) warga Tanggamus Lampung Selatan, Lampung dan Muh. Budi Kamal, (32) warga asal Kalimantan Barat.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, dua warga bukan asli Makassar itu, ditembak saat Timsus melakukan pengembangan.

"Jadi saat penunjukan tempat pelaku lakukan pembobolan ATM, dua pelaku ini berusaha lari setelah berontak, ada peringatan tapi dihiraukan," kata Dicky.

Sebelumnya, dua pelaku pembobolan mesin ATM yang diketahui lintas daerah ini, diringkus Timsus di Kabupaten Bogor pada Rabu, tanggal 26 Desember, lalu.

Lanjut Dicky, dua pembobol mesin ATM tersebut ditangkap Timsus, tepatnya di daerah Kecamatan Cilodong, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Diintrogasi, dua tersangka ini mengaku pernah bobol mesin ATM dibeberapa daerah di Sulsel. Seperti di Kota Palopo, Kabupatrn Maros, Barru dan Makassar.

Hal itu juga berdasar empat LP Takalar, yakni, LP/ 08 / I / 2017, LP/ 286 / XII / 2016, LP / 158 / III / 2017, LP/ 109 / I / 2017, dan LP Barru, LP/ 65 / III /2017.

"Kelompok ini berjumlah ena m orang, dua orang sudah ditangkap dan proses di polres barru, dua baru ditangkap dan dua lain masih buronan," jelas Dicky.

Sebelumnya, dua orang dari rekan dua pelaku ini. Mereka, Erwansyah, dan juga Rasyikin, ditangkap sekitar bulan Maret, tahun 2017 lalu di Provinsi Lampung.

Dicky menambahkan, kelompok dari spesialis pembobol ATM ini, tidak hanya beraksi di Sulsel, khususnya Makassar. Seperti, ATM di Wahidin dan Pelamonia.

Tapi juga, pernah melakukan aksi yang sama di beberapa mesin ATM Rumah Sakit (RS), di Jakarta, Banten, Tangerang, Bandung, Surabaya dan Semarang.

Penulis: Darul Amri Lobubun Editor: Ardy Muchlis Ikuti kami di Pria yang Berbulan-bulan Melaut Ini Kaget Pulang Ada Fotonya dan Abu Jenazah, Ternyata yang Terja di Sumber: Google News | Warta 24 Barru

Tidak ada komentar