Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan, Bupati Sinjai Serahkan ... - Warta 24 Sulawesi Selatan
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan, Bupati Sinjai Serahkan ...

Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan, Bupati Sinjai Serahkan ...

Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan, Bupati Sinjai Serahkan Bantuan Perikanan …

Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan, Bupati Sinjai Serahkan ...

Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan, Bupati Sinjai Serahkan Bantuan Perikanan Submitted by Ihwan Fajar on 29 December 2017
Bupati Sinjai Sabirin Yahya saat menyalurkan bantuan sarana dan prasarana perikanan kepada nelayan di Kompleks TPI Lappa Kabupaten Sinjai, Jumat (29/12/2017).


KABAR.NEWS, Sinjai< /strong> - Bupati Sinjai Sabirin Yahya menyerahkan sejumlah bantuan sarana dan prasarana penangkapan ikan kepada nelayan, yang berlangsung di Balai Pertemuan Nelayan Kompleks TPI Lappa, Sinjai, Jumat (29/12/2017).


Pada kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) nelayan berupa 6 unit kapal masing-masing kapal 5 GT 1 unit, 10 GT 2 unit dan 20 GT 2 unit, 1 unit kapal pengawas kepada pokmaswas, mesin pompa air, alat tangkap jaring dan 11 unit sampan fiber.


Selain itu Bupati juga menyerahkan mesin pembuat pakan kepada 3 kelompok pembudidaya ikan serta menyerahkan bantuan klaim asuransi nelayan masing-masing sebesar Rp 20 juta dan Rp 160 juta.


Sabirin berharap dengan diberikannya bantuan ini dapat meningkatkan usaha para nelayan dengan memanfaatkan bantuan yang diberikan sehingga dapat meningkatkan produksi tangkap serta meningkatkan kesejahteraan para nelayan.


"S aya harap seluruh bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan jangan dipergunakan untuk menangkap ikan secara ilegal seperti dengan cara membius atau mengebom ikan," pintanya.


Sementara itu Kepala Dinas Perikanan Sinjai Sultan H. Tare mengatakan bahwa hari ini ada 25 orang yang memerima bantuan dengan jumlah bantuan 10 item yang anggarannya berasal dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, APBD Provinsi Sulsel dan APBD Kabupaten Sinjai tahun 2017. Dan bantuan ini akan berkelanjutan.


Ia juga menjelaskan bahwa untuk peserta asuransi jiwa bagi nelayan di Sinjai sudah mencapai 1119 nelayan yang terdaftar sebagai penerima asuransi jiwa yang preminya dibayarkan oleh pemerintah daerah.


"Jadi, sampai akhir tahun 2017 ini sudah ada 1119 nelayan Sinjai yang terdaftar, dan hingga hari ini sudah 15 orang nelayan yang telah melakukan klaim asuransi jiwa, diantaranya 14 orang yang meninggal dunia dan 1 orang cacat seumur hidup dengan nominal 2.080.000.000 Milyar," ungkap Sultan.

  • Syarief
Sumber: Google News | Warta 24 Sinjai

Tidak ada komentar