Wabup Lutim Jamin Pemda Siap Besarkan UKM - Warta 24 Sulawesi Selatan
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Wabup Lutim Jamin Pemda Siap Besarkan UKM

Wabup Lutim Jamin Pemda Siap Besarkan UKM

RAKTARKU.COM, LUTIM - Pemerintah Kabupaten Luwu Timur siap mendukung para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) ,asalkan pelaku tersebut serius berusaha dan siap berkomitmen. Demikian dika…

Wabup Lutim Jamin Pemda Siap Besarkan UKM

RAKTARKU.COM, LUTIM - Pemerintah Kabupaten Luwu Timur siap mendukung para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) ,asalkan pelaku tersebut serius berusaha dan siap berkomitmen. Demikian dikatakan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam saat membuka rapat kerja asosiasi UKM Mutiara Timur yang dipusatkan di Aula Sasana Praja Kantor Bupati, Minggu sore (17 /12/2017)

Menurut Irwan, sektor UKM punya potensi menjadi besar asalkan pemerintah daerah dan sektor terkait lainnya seperti perbankan bisa mendukung. Meskipun begitu, kata Irwan keseriusan dan komitmen pelaku UKM menjadi kunci utama keberhasilan bisnis UKM.

"Program pemerintah baik itu dukungan dana hingga pendampingan bagi pelaku UKM sudah dilakukan. Meskipun begitu memang diakui masih ada beber apa kendala lainnya seperti pemasaran. Namun jika kita semua komitmen ini bisa dicarikan solusinya," kata Irwan.

Irwan juga mendesak kepada Ketua Asosiasi UKM Mutiara Timur, Halim agar terus mengajak serta seluruh pelaku UKM yang ada di Luwu Timur agar bergabung bersama dalam asosiasi agar semakin mudah bersinergi dan berkoordinasi.

"Sukses diawali dari sebuah kerja keras dan kerja bersama. Tidak ada orang yang sukses karena bekerja sendiri-sendiri, apalagi bekerja untuk dirinya sendiri. Mari kita saling bersinergi, arahkan, terlibat dan berbagi dalam kepedulian," tandas Irwan.

Baca Juga

  • Wabup Lutim Minta Sektor Kesehatan Berperan Optimal Perangi HIV AIDS
  • Irwan Bachri: Balapan 'Taksi Gabah' Perlu Jadi Agenda Tahunan
  • Wabup Lutim Ajak Teladani Nabi Mulai dari Keluarga

Wabup Lutim Jamin Pemda Siap Besarkan UKM

Ketua Asosiasi UKM Mutiara Timur, Halim mengatakan bisnis UKM sering sulit masuk pasar kelas atas. Mulai dari akses yang belum terjangkau hingga kualitas produk yang diragukan jadi kendala. Padahal, potensi untuk meraih pasar yang lebih besar sangat tinggi.

Makanya, kata Halim, ada beberapa agenda penting yang dibahas dalam raker ini antara lain ketersediaan bahan baku, teknologi, masalah perizinan, SDM, kemasan, modal hingha akses pasar.

"Semua persoalan UKM ini akan dibahas bersama guna dicarikan solusinya. Kita berharap dukungan pemerintah daerah bisa optimal sehingga hilirisasi industri berjalan sesuai harapan," katanya.

Sumber: Google News | Warta 24 Luwu Timur

Tidak ada komentar