Wabup Luwu Timur Minta Sektor Kesehatan Berperan Optimal ... - Warta 24 Sulawesi Selatan
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Wabup Luwu Timur Minta Sektor Kesehatan Berperan Optimal ...

Wabup Luwu Timur Minta Sektor Kesehatan Berperan Optimal ...

Online24, Tomoni â€" Kesehatan yang merupakan modal utama bagi setiap manusia, oleh karenanya kesehatan perlu dipelihara dengan baik dengan berolahraga secara terat…

Wabup Luwu Timur Minta Sektor Kesehatan Berperan Optimal ...

Online24, Tomoni â€" Kesehatan yang merupakan modal utama bagi setiap manusia, oleh karenanya kesehatan perlu dipelihara dengan baik dengan berolahraga secara teratur. Senam sehat ini adalah salah satu bagian dari upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, pada pembukaan kegiatan senam sehat dalam rangka peringatan Hari AIDS se Dunia yang berlangsung di Lapangan Tomoni, Kecamatan Tomoni, Minggu (17/12/2017).

Menurut Irwan, dengan kondisi tubuh yang prima, s etiap orang dapat melaksanakan segala aktivitas dan pekerjaannya agar lebih produktif lagi.”Mari kita galakkan olahraga senam sebagai wahana untuk membangkitkan kesadaran masyarakat untuk melakukan berbagai gerakan positif guna peningkatan derajat kesehatan,” kata Irwan.

Terkait peringatan Hari AIDS se-Dunia, Irwan mengajak seluruh masyarakat agar tetap setia dengan pasangan dan jauhi narkoba. Menurutnya pintu masuk penyakit AIDS itu banyak terjadi dikarenakan kedua hal tersebut yakni seks bebas dan narkoba.

Orang nomor dua di Luwu Timur ini juga mengharapkan agar seluruh aparatur disektor kesehatan maupun sektor-sektor lainnya berperan optimal perangi HIV AIDS dengan terus melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada masyarakat agar memahami penyebab virus HIV AIDS dan model penyebaran virus tersebut.

“Kenali penyebabnya, maka kita akan terhindar dari penyakit tersebut,” kata Irwan.

Selain acara senam sehat, dalam acara itu juga diberikan pemahaman kepada masyarakat terkait bahaya HIV AIDS. Untuk lebih menyemarakkan suasana, juga diberikan doorprice bagi para peserta senam sehat.

Sumber: Google News | Warta 24 Luwu Timur

Tidak ada komentar