Ayo ke Sulawesi Selatan, Ini Kalender Event Pariwisata Sulsel 2018 - Warta 24 Sulawesi Selatan
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Ayo ke Sulawesi Selatan, Ini Kalender Event Pariwisata Sulsel 2018

Ayo ke Sulawesi Selatan, Ini Kalender Event Pariwisata Sulsel 2018

Wisata Sulsel Ayo ke Sulawesi Selatan, Ini Kalender Event Pariwisata Sulsel 2018 Disbudpar Sulsel mmenarketkan kunjungan wisata hingga 7.500.000 untuk…

Ayo ke Sulawesi Selatan, Ini Kalender Event Pariwisata Sulsel 2018

Wisata Sulsel

Ayo ke Sulawesi Selatan, Ini Kalender Event Pariwisata Sulsel 2018

Disbudpar Sulsel mmenarketkan kunjungan wisata hingga 7.500.000 untuk wisatawan nusantara (lokal) dan 250.000 wisatawan mancanegara.

Ayo ke Sulawesi Selatan, Ini Kalender Event Pariwisata Sulsel 2018TRIBUN TIMUR/SANOVRA JRPengunjung menyaksikan matahari terbit dan kumparan awan dari puncak kampung Lolai, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Sabtu (30/12/2017). Lolai yang dikenal dengan sebutan 'negeri di atas awan' menjadi salah satu tujuan wisata di Toraja yang paling ramai di kunjungi saat liburan. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TR IBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sulawesi Selatan target kunjungan wisatawan meningkatkan di tahun 2018 ini.

Bahkan sebagai motivasi, Disbudpar Sulsel menetapkan target kunjungan wisata hingga 7.500.000 untuk wisatawan nusantara (lokal) dan 250.000 wisatawan mancanegara.

Kasi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Disbudpar Sulsel Ahmad Yusran mengatakan destinasi yang ada di Sulawesi Selatan lebih menggiurkan dari provinsi yang ada di Indonesia.

Ia menyebutkan di Sulsel, tidak hanya menyuguhkan wisata alam seperti danau, pantai, puncak, penginapan, dan bahari. Tapi juga disuguhi wisata kuliner, dan wisata event.

"Untuk tahun ini kami akan menyempurnakan lagi destinasi dengan kolaborasi wisata," ujar Yusran.

Adapun kolaborasi yang ia maksud ini yakni menggabungkan dua wisata dalam satu obyek.

"Semisal di salah satu wisata kuliner di restoran, ataupun di hotel di obyek itu renc ananya akan menghadirkan pertunjukan seni dan budaya. Semisal tarian tradisional, atau aksi musik dengan alat tradisional," katanya.

"Jadi Disbudpar SulSel senantiasa mengembangkan wisata dengan menciptakan destinasi baru di daerah yang sudah dikenal oleh wisatawan seperti Toraja, Bulukumba, Selayar, Makassar dan lainnya," Yusran menambahkan.

Dengan begitu, ia pun yakin wisatawan baik nusantara maupun mancanegara tidak bosan bila ke obyek wisata di SulSel.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Saldy Editor: Suryana Anas Ikuti kami di Penampakan Aisyah Bahar, Gadis Cantik Lulusan Terbaik Unhas yang Meninggal saat Tadarus & Puasa Sumber: Google News | Warta 24 Toraja Utara

Tidak ada komentar