Bertarung di Pinrang, Sekda Sulsel Siap Ajukan Pengunduran Diri - Warta 24 Sulawesi Selatan
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Bertarung di Pinrang, Sekda Sulsel Siap Ajukan Pengunduran Diri

Bertarung di Pinrang, Sekda Sulsel Siap Ajukan Pengunduran Diri

Bertarung di Pinrang, Sekda Sulsel Siap Ajukan Pengunduran Diri …

Bertarung di Pinrang, Sekda Sulsel Siap Ajukan Pengunduran Diri

Bertarung di Pinrang, Sekda Sulsel Siap Ajukan Pengunduran Diri Submitted by Degina Adenessa on 4 January 2018 Bertarung di Pinrang, Sekda Sulsel Siap Ajukan Pengunduran Diri
Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel Abdul Latief

KABAR.NEWS, Makassar - Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel, Abdul Latief mengaku tengah mempersiapkan diri untuk pengajuan pengunduran dirinya sebagai Aparat Sipil Negara (ASN). Diketahui, Abdul Latief akan maju bertarung dalam Pilkada Pinrang yang berlangsung 2018 ini.

"Saya akan segera ajukan karena aturan seperti itu. Aturan KPU (Komisi Pemilihan Umum) telah ditetapkan 8 sampai 10 Januari mendaftar, penetapan 12 Januari. Kalau aturannya kan setelah ditetapkan calon baru mengundurkan diri. Jadi yah sebelum tanggal 12 itu," bebernya, Kamis (4/1/2018)

Kendati demikian, Abdul Latief mengaku jika berkas pengunduran tersebut harus disiapkan secepatnya yang jika KPU nyatakan setelah penetapan di ajukan, maka akan segera di ajukan.

"Yang jelas di berkas pendaftran harus ada pernyataan siap mundur," tambahnya

Diketahui, untuk setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berniat menjadi peserta pemilihan umum (Pilkada), salah satu syaratnya harus mundur dari statusnya sebagai ASN, atau melaksanakan pensiun dini.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Ashari F Radjamilo mengaku jika belum mengetahui terkait pengajuan pensiun Abdul Latief sebab permohonan mundur atau pensiun dini tersebut diajukan di Badan Kepegawaian Negara di Jakarta.

"Kami belum mengatehui, tapi Pak Sekda sudah komunikasi soal pengunduran dirinya ini," bebernya.

Masa bakti Sekda Sulsel sendiri akan berakhir pada Agustus 2018 mendatang. Akan tetapi jika Abdul Latief maju menjadi Bupati Pinrang, maka dia harus mundur pada bulan Januari ini.

  • Miftahul Khaeriyah
Sumber: Google News | Warta 24 Pinrang

Tidak ada komentar