Dalami Hilangnya 6.744 Lembar Dukungan IYL-Cakka, Bawaslu ... - Warta 24 Sulawesi Selatan
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Dalami Hilangnya 6.744 Lembar Dukungan IYL-Cakka, Bawaslu ...

Dalami Hilangnya 6.744 Lembar Dukungan IYL-Cakka, Bawaslu ...

Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi, usai melakukan "sidang" kepada para guru besar di Bawaslu Sulsel (Sulselsatu/Esa Ramadana)SULSELSATU.com, MAKASSAR â€&quo…

Dalami Hilangnya 6.744 Lembar Dukungan IYL-Cakka, Bawaslu ...

Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi, usai melakukan "sidang" kepada para guru besar di Bawaslu Sulsel (Sulselsatu/Esa Ramadana)

SULSELSATU.com, MAKASSAR â€" Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Sulsel menindaklanjuti laporan tim pasangan calon Ichsan Yasin Limpo â€" Andi Mudzakkar (Ichsan-Cakka).

Laporan itu soal protes terhadap KPU Sulsel pada tahapan verifikasi faktual independen. Pihak Paslon mengklaim KPU telah menghilangkan 6.744 lembar dukungan di sejumlah kabupaten maupun kota.

“Kami tadi pagi menerima laporan tim Paslon. Soal hilangnya lembar dokumen dukungan mereka di empat kabupaten, di antaranya Bulukumba, Sinjai, Gow a dan Luwu Utara,” kata Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi, Kamis (4/1/2018).

Dengan laporan itu, kini Bawaslu memiliki 3 plus 2 hari dalam melakukan kajian terhadap laporan yang diterima hari ini.

“Masih dalam proses (kajian). Nanti kita lihat, apakah didukung dengan bukti-bukti mereka. Sementara kami masih mengumpulkan bukti bukti,” kata Arumahi.

Untuk pengumpulan bukti, tak hanya menerima dari tim Paslon. Bawaslu juga akan mengumpulkan bukti melalui proses klarifikasi.

Adapun, dalam waktu dekat soal pengumpulan bukti. Bawaslu akan memanggil KPU sebagai terlapor.

“Kami akan panggil KPU dimintai keterangan. Dalam satu atau dua hari,” jelas Arumahi.

Selain pelanggaran Pemilu. Arumahi menambahkan jikalau pihaknya menemukan bukti-bukti kuat yang mengarah ke pidana. Maka akan rekomendasikan ke pihak kepolisian.

“Kalau memenuhi unsur untuk diteruskan ke polisi kami teruskan,” imbuhnya.

Penulis: Esa Ramadana
E ditor: Alam Malik

Berita Terkait

NH-Aziz Klaim Dukungan PPP, Ini Kata Aras Prof Andalan Daftar ke KPU di Hari Pertama Pendaft... Belum Tentukan Usungan di Pilgub, Hanura Tak Khawa... Setnov Hendak Ditahan, Deklarasi NH-Aziz Tetap Jal... Sumber: Google News | Warta 24 Luwu Utara

Tidak ada komentar