www.AlvinAdam.com

WARTA 24 SULAWESI SELATAN

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Peringati HGN, Pemda Takalar Harap Gizi Makin Meningkat

Posted by On 11.20

Peringati HGN, Pemda Takalar Harap Gizi Makin Meningkat

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) yang ke 58 di Lapangan Makkatang Daeng Sibali, Jumat (26/1/2018).

Peringatan hari nasional yang dipelopori Dinas Kesehatan melalui Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Takalar, Nirwan Nasrullah.

Sekda Takalar, Nirwan Nasrullah menjelaskan, dengan adanya momentum HGN dapat melakukan langkah strategis memperbaiki status gizi masyarakat dengan menurunkan stunting, sebagai investasi bangsa untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing.

"Pemerintah dan seluruh masyarakat dapat bekerja bersama secara terintegrasi untuk mencegah stunting dengan fok us pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK)," demikian Nirwan Nasrullah.

Dikesempatan yang sama, ia juga Berharap kepada seluruh stakeholder untuk tetap mendukung kegiatan Bupati Takalar terkait dengan program prioritas, diantaranya, Gerakan Masyarakat Tangkasa Na Gammara "Gema Tasamara"

"Mari kita sama-sama berusaha agar status gizi buruk di Kabupaten Takalar, supaya bisa menciptakan sumber daya yang unggul," harap Nirwan Nasrullah.

Baca Juga

  • Takalar Dipilih Jadi Deklarasi Menuju KLA
  • Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar Beri Bantuan Korban Banjir
  • Menata Pemerintahan yang Adil, Pemkab Takalar Gandeng LAN-RI

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK kab. Takalar Irma Andriani yang turut hadir dalam HGN tersebut berharap agar ada juga lauk dari rumput laut untuk lebih memperkenalkan masyarakat agar diprogramkan semua berbau rumput lauk.

"Makanan yang berbau rumput laut agar dijadikan program, sehingga rumput laut yang merupakan salah satu komunitas unggulan Takalar selain jagung dapat membudaya," papar Irma Andriani.

HKN ke 58 ini diawali dengan senam massal dan pemotongan tumpeng oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar didampingi Sekda Takalar dan Kadis kesehatan.

Turut hadir Kepala Kementerian Agama Kabupaten Takalar, para pimpinan SKPD, Para kepala Puskesmas dan seluruh anggota PERSAGI se Kabupaten Takalar.

Sumber: Google News | Warta 24 Takalar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »