STAI Al-Ghazali Soppeng Telurkan 36 Wisudawan, Tiga Orang ... - Warta 24 Sulawesi Selatan
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

STAI Al-Ghazali Soppeng Telurkan 36 Wisudawan, Tiga Orang ...

STAI Al-Ghazali Soppeng Telurkan 36 Wisudawan, Tiga Orang ...

STAI Al-Ghazali Soppeng Telurkan 36 Wisudawan, Tiga Orang Lulus Cumlaude …

STAI Al-Ghazali Soppeng Telurkan 36 Wisudawan, Tiga Orang ...

STAI Al-Ghazali Soppeng Telurkan 36 Wisudawan, Tiga Orang Lulus Cumlaude Submitted by Nurkholis Lamaau on 6 January 2018 wisudawan
Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Ghazali Soppeng mewisuda 36 mahasiswa di Gedung Pertemuan Masyarakat Soppeng. (KABAR.NEWS/Henriono)

KABAR. NEWS, Soppeng - Sebanyak 36 Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Gazali Soppeng diwisuda. Wisuda sarjana angkatan ke-23 Tahun Akademik 2017 - 201 8 ini berlangsung di Gedung Pertemuan Masyarakat Soppeng, Sabtu (6/1/2018).


Peserta wisuda terdiri dari 33 orang Program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan 3 orang Program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).

Ketua STAI Al -Ghazali Soppeng, Sukardi Deppung mengatakan, jumlah wisudawan Al -Ghazali tahun ini sangat kecil jika dibandingkan dengan wisudawan perguruan tinggi lainnya. Meski demikian, mutu dan kualitas mahasiswanya tetap meyakinkan.

Sukardi juga berpesan agar Alumni STAI Al-Ghazali bertanggung jawab penuh menjaga keutuhan NKRI dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, UUD dan Kebinnekaan Tunggal Ika dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

"Dalam melaksanakan fungsi dan tugas yag dipercayakam kepadanya, alumni STAI Al-Ghazali harus menjunjung tinggi toleransi keberagaman, serta bertanggung jawab atas terwujudnya kesejahteraan dan keadilan sosial," tambahnya.

Se mentara, Sekertaris Dinas Pendidikan, Sultan, mewakili Bupati Soppeng, Kaswadi Razak, menyampaikan pesan bagi para wisudawan. Dia mengatakan, sebagai produk perguruan tinggi, Al-Ghazali diharapkan tidak kehilangan semangat dan idealisme merancang masa depan dan menjadi pilar bagi pembangunan bangsa.

"Dengan semangat wisuda hari ini kiranya STAI Al-Ghazali menjadikan momentum ini sebagai motivasi untuk tetap pada komitmennya mencetak wisudawan yang berkualitas dan berkarakter Islami," papar Sultan.

Selain itu, lanjut Sultan, mahasiswa perlu ketahui bahwa STAI Al-Ghazali adalah sekolah tinggi yang meraih prestasi tebaik di indonesia. "Olehnya itu, bapak Bupati memberikan beasiswa kepada mahasiswa STAI Al-Ghazali sebesar Rp99 juta untuk 33 orang dan Rp3 Juta untuk masing-masing mahasiswa berprestasi," katanya.

Informasi yang dihimpun, tiga mahasiswa dengan nilai tertinggi (cumlaude) di acara wisuda sarjana itu diraih oleh Nur Hidayah Sa ri Jamaluddin dengan IPK 3,96, Reski Amaliya dengan IPK 3,95 dan Tiara Andriani dengan IPK 3,91.

  • Henriono
Sumber: Google News | Warta 24 Soppeng

Tidak ada komentar