Tentang Pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati, KPU ... - Warta 24 Sulawesi Selatan
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Tentang Pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati, KPU ...

Tentang Pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati, KPU ...

Online24,Sidrap-Komisi Pemilihan Umum (KPU) sidrap menggelar jumpa pers terkait Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bu…

Tentang Pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati, KPU ...

Online24,Sidrap-Komisi Pemilihan Umum (KPU) sidrap menggelar jumpa pers terkait Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidenreng Rappang Tahun 2018, di ruang media centre Komplek kantor KPU Sidrap Jalan Ressang No.6 Pangkajene Sidenreng Rappang. Jum’at (05/01/2017).

Jumpa pers dibuka ketua KPU sidrap Dahlia dan di hadiri 3 komisioner KPU Alimuddin Baharuddin, Mansyur dan Abdul Haris.

Dalam jumpa pers itu dijelaskan selain telah di umumkan melalui media, Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidenreng Rappang Tahun 2018 juga di umumkan di laman website KPU Kabupaten Sidenreng Rappang http//kab-sidrap.kpu.go.id, papan pengumuman KPU Kabupaten Sidenreng Rappang dan juga telah dikirimkan ke masing-masing k etua Partai Politik tingkat Sidenreng Rappang serta Bapaslon Perseorangan.

Devisi teknis yang juga komisioner KPU Sidrap Alimuddin Baharuddin menjelaskan terkait itu pihaknya menyampaikan, Partai politik atau gabungan Partai politik atau bapaslon perseorangan saat berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Sidenreng Rappang dapat menunjuk Penghubung/ LO yang dibuktikan dengan surat mandat dari pimpinan partai politik atau gabungan partai politik yang diketahui oleh pasangan calon atau bapaslon perseorangan untuk melakukan konfirmasi (registrasi) ke Kantor KPU Kabupaten Sidenreng Rappang. “Itu paling Iambat sehari sebelurn melakukan pendaftaran tentang Hari Tanggal dan Pukul untuk menghindari jadwal bersamaan dengan bapaslon lain”.Katanya.

Partai politik atau gabungan partai politik atau bapaslon perseorangan lanjutnya saat melakukan pendaftaran di KPU Kabupaten Sidenreng Rappang hanya di bolehkan membawa maksimal 30 orang untuk masuk ke ruangan pendaftaran.
” untuk b apaslon yang di usung partai ketua dan sekretaris wajib hadir dengan membawa kartu anggota partai, SK partai dan KTP untuk kami cocokkan,”Ujar Alimuddin.

Pria yang akrab disapa Alba ini menambahkan, Penghubung/ LO dapat melakukan koordinasi ke KPU Kabupaten Sidenreng Rappang tentang kelengkapan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon dengan menghubungi, Amiruddin. SJP (081355130631) dan La Colli (085322435111) atau ke Kantor KPU Kabupaten Sidenreng Rappang

Selain itu, Dokumen Persyaratan Pencalonan serta dokumen Persyaratan Calon selain diserahkan dalam bentuk hardcopy 1 (satu) rangkap asli dan 1 (satu) rangkap salinan juga disiapkan dalam bentuk softcopy atau softfile untuk di upload dalam Sistem lnformas Pencalonan (SILON).

” dan Terkait syarat calon yang berhubungan dengan Iembaga lain dapat di lihat atau di unduh di laman website KPU Kabupaten Sidenreng Rappang mengenai SE Mahkamah Agung tentang keterangan calon kepala daerah dari pengaduan da SE KPK tentang Juknis penyampaian LHKPN serta pemberian tanda terima http://kab-sidrap.kpu.go.id/2018/01/02/pengumuman-pendaftaran-calon-bupati-dan-wakil-bupati-sidenreng-rappang-tahun-2018/.”tandasnya.

Sumber: Google News | Warta 24 Sidenreng Rappang

Tidak ada komentar