Tinggal Digubuk 2x1, Kakek Lumpuh di Gowa Dapat Kejutan dari ... - Warta 24 Sulawesi Selatan
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Tinggal Digubuk 2x1, Kakek Lumpuh di Gowa Dapat Kejutan dari ...

Tinggal Digubuk 2x1, Kakek Lumpuh di Gowa Dapat Kejutan dari ...

RAKYATKU.COM, GOWA - Atto yang usinya menyentuh 56 tahun ini, nampak merasakan kebahagiaan tak terhingga saat mendapat kunjungan khusus dari Kapolres Gowa, AKBP Shin…

Tinggal Digubuk 2x1, Kakek Lumpuh di Gowa Dapat Kejutan dari ...

RAKYATKU.COM, GOWA - Atto yang usinya menyentuh 56 tahun ini, nampak merasakan kebahagiaan tak terhingga saat mendapat kunjungan khusus dari Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga bersama Kasat Intelkam Polres Gowa, AKP Surahman.

Pria yang hidup sebatang kara ini tak menyangka akan kedatangan tamu istimewa, dengan kondisinya sudah tak bisa lagi berjalan dan melihat alam sekitarnya kerena mengalami kebutaan.

Keseharian Atto, selain beribadah, ia juga hanya berharap ada belas kasian dari warga sekitar, sebab untuk beraktifitas mencari rezki sangat sulit baginya, karena kebutaan kelumpuhannya yang membuat ia terbatas dalam menjalani hidup.

Belum lagi, kondisi kesehatannya diketahui sudah lima tahun terbaring sakit. Selama lima tahun itu, ia hanya terbaring, kadang kala ia harus bangun dari pembaringannya untuk melepas lelah pundaknya.

"Atto tinggal di gubuk kumuh berdinding kayu lapuk yang berukuran panjang 2x1 meter, sudah disulap lebih apik lagi oleh kepolisian dibantu warga setempat, sekarang sudah layak huni," kata Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga.

Tak hanya itu, kunjungan Kapolres Gowa di kediaman Atto di Dusun Berdikari I, Desa Mata Allo, Kecamatan Bontomarannu, Rabu (3/1/2018) membuat suasana menjadi haru.

Sebab tak hanya Atto sendiri, kepolisian dan warga sekitar merasakan haru melihat perubahan hidup Atto setelah mendapat batuan dari Kepolisian.

"Kami haru, bahkan warga yang melihat pun terharu, haru ini dan kesedihan ini karena ada makna kebahagiaan, sebab kita bisa membantu sesama, apalagi yang susah seperti Atto ini," ujar Shinto Silitonga.

Baca Juga

  • Polres Gowa Bersihkan 'Pak Ogah' dan Parkir Liar
  • Operasi Cipkon, 28 Remaja Digelandang ke Polres Gowa
  • Polres Gowa Ringkus Lima Pelaku Curas, Dua Ditembak

Tinggal Digubuk 2x1, Kakek Lumpuh di Gowa Dapat Kejutan dari Polisi

Atto pula tak kuasa menahan haru hingga meneteskan air mata saat menyambut kehadiran orang nomor satu di Jajaran Kepolisian Polres Gowa itu, iapun mendekap erat pucuk pimpinan polisi Gowa itu.

"Terima kasih pak kapolres, sudah mau singgah dan berkunjung ke gubuk saya ini," tutur kakek Atto dengan tertunduk dengan suara tangis sedih.

Kesempatan yang sama itupun, bincang kecil Kapolres memperkenalkan diri sambil menyodorkan paket Kue Roti dan Kakek Atto mencicipi sembari menceritakan kesedihannya masa kecilnya yang jadi yatim piatu dan di tinggalkan Bap ak ibunya serta menjalani hidupnya sendiri.

Setelah pertemuan itu, kemudian kapolres dibantu Kapolsek Bontomarannu, AKP Robert Naro, menggotong Atto ke rumah barunya yang dibuat oleh jajaran Polres Gowa.

"Terima kasih pak kapolres kami sudah sedikit bernapas lega karena rumah hunian kami sudah agak luas dan longgar. Sakit kami sedikit terobati doakan semoga kami sehat dan sembuh," ungkap Kakek Atto.

Sumber: Google News | Warta 24 Gowa

Tidak ada komentar