Tiru Makassar, Sinjai Mulai Operasikan Mobil Bank Sampah - Warta 24 Sulawesi Selatan
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Tiru Makassar, Sinjai Mulai Operasikan Mobil Bank Sampah

Tiru Makassar, Sinjai Mulai Operasikan Mobil Bank Sampah

Penimbangan sampah kering di instansi dan kemudian dimuat mobil bank sampah yang telah dipersiapkan pihak DLHK Sinjai. (IST)SULSELSATU.com, SINJAI â€" Dinas Lingkungan …

Tiru Makassar, Sinjai Mulai Operasikan Mobil Bank Sampah

Penimbangan sampah kering di instansi dan kemudian dimuat mobil bank sampah yang telah dipersiapkan pihak DLHK Sinjai. (IST)

SULSELSATU.com, SINJAI â€" Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai mulai mengoperasikan mobil bank sampah induk, Rabu (3/1/2018) hari ini. Sekilas, program ini mirip dengan yang telah diterapkan oleh Pemkot Makassar.

Plt Seksi Pengembangan Kapasitas, Bidang Pengolahan Sampah Limbah B3 dan Pengembangan Kapasitas Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sinjai, Akbar Ahmad menjelaskan, mobil bank sampah akan mulai dioperasikan untuk menjemput langsung sampah berupa plastik bekas, kertas, koran maupun kardus bekas dari warga.

“Hari ini dimulai di kantor kami sendiri dengan menimbang koran, kertas maupun kardus bekas yang mencapai 100 kilogram,” ungkapnya.

Akbar mengimbau bagi instansi, sekolah atau rumah tangga yang memiliki sampah kering seperti plastik dan kertas dan ingin memiliki Buku Tabungan Bank Sampah, maka dapat menghubungi petugas melalui nomor handphone 0811 444 955 7.

Petugas mobil bank sampah nantinya akan menjemput langsung sampah masyarakat.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya nyata dalam mengurangi sampah di lingkungan menuju Indonesia Bebas Sampah 2020,” jelasnya.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Awang Darmawan

Berita Terkait

Mulai Tahun Depan, Penyaluran Bantuan Warga Miskin... Anak Korban Tabrakan Maut di Tellulimpoe Sinjai Me... Sinjai Kembali Gelar Seleksi Tilawatil Quran ke-II... Pemkab Sinjai Serahkan Kapal Ambulance Bagi Warga ... Sumber: Google News | Warta 24 Sinjai

Tidak ada komentar