11 Tahun dengan Stigma Koruptor, Rahman Saleh Ancam Tuntut ... - Warta 24 Sulawesi Selatan
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

11 Tahun dengan Stigma Koruptor, Rahman Saleh Ancam Tuntut ...

11 Tahun dengan Stigma Koruptor, Rahman Saleh Ancam Tuntut ...

11 Tahun dengan Stigma Koruptor, Rahman Saleh Ancam Tuntut Balik Polres Parepare Mahkamah Agung (MA) memvonis bebas 23 mantan terdakwa kasus tunjangan perumahan ini.…

11 Tahun dengan Stigma Koruptor, Rahman Saleh Ancam Tuntut ...

11 Tahun dengan Stigma Koruptor, Rahman Saleh Ancam Tuntut Balik Polres Parepare

Mahkamah Agung (MA) memvonis bebas 23 mantan terdakwa kasus tunjangan perumahan ini.

11 Tahun dengan Stigma Koruptor, Rahman Saleh Ancam Tuntut Balik Polres ParepareHandoverRahman Saleh

TRIBUN-TIMUR.COM,PAREPARE-Mantan terdakwa kasus tunjangan perumahan DPRD Kota Parepare, Rahman Saleh berencana menuntut balik Kepolisian Resort (Polres) Parepare dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare.

Hal ini menyusul karena merasa dikriminalisasi dalam kasus tunjangan perumahan yang menyanderanya bersama dengan 22 mantan terdakwa lainnya selama hampir 11 tahun.

"Hampir 11 tahun kami tersandera dal am kasus tunjangan perumahan inj mengakibatkan kami mengalami kerugian secara materil maupun non materil,"ujar politisi PPP ini, Minggu (18/2/2018).

Baca: Cerita Mantan Terdakwa Tunjangan Perumahan Parepare, Karier Politik Hancur dan Malu Dicap Koruptor

Mahkamah Agung (MA) memvonis bebas 23 mantan terdakwa kasus tunjangan perumahan ini. Vonis tersebut sama dengan yang dijatuhkan Pengadilan Tipikor Makassar.

"Keputusan untuk melayangkan tuntutan ini baru saya yang bersikap. Nanti untuk pengajuannya saya bicarakan dan diskusikan dengan teman-teman yang lain,"terang dia.

Rahman mengungkapkan, proses kasus yang mengkriminalisasi dirinya bersama mantan terdakwa lainnya dari awal harusnya penegak hukum bisa melakukan penyelidikan sesuai fakta tetapi nyatanya ini dipolitisasi.

"Dokter saja jika melakukaj mal praktek dituntut. Masa penegak hukum dalam hal ini Polres Parepare dan Kejari Parepare melakukan penyelidikan ya ng salah tidak dituntut. Masa hanya dengan pengembalian nama baik semuanya selesai,"terangnya.

Ia mengatakan, kasus tunjangan perumahan yang menyanderanya ini sangat mempengaruhi dalam karier politiknya.

"Kami malu dan kehilangan harga diri karena dituduh korupsi,"ungkapnya.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Mulyadi Editor: Anita Kusuma Wardana Ikuti kami di Anies Dicegah Dampingi Presiden Jokowi ke Podium, Ternyata Begini Alasan Paspampres Sumber: Google News | Warta 24 Parepare

Tidak ada komentar