Gagal Melenggang ke Pemilu 2019, PBB Sulsel Bakal Ajukan ... - Warta 24 Sulawesi Selatan
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Gagal Melenggang ke Pemilu 2019, PBB Sulsel Bakal Ajukan ...

Gagal Melenggang ke Pemilu 2019, PBB Sulsel Bakal Ajukan ...

SULSELSATU.com, MAKASSAR â€" Ketua DPW PBB Sulsel, Badaruddin P Sabang bereaksi keras soal partainya yang dinyatakan tidak memenuhi syarat sebagai peserta Pemilu 20…

Gagal Melenggang ke Pemilu 2019, PBB Sulsel Bakal Ajukan ...

SULSELSATU.com, MAKASSAR â€" Ketua DPW PBB Sulsel, Badaruddin P Sabang bereaksi keras soal partainya yang dinyatakan tidak memenuhi syarat sebagai peserta Pemilu 2019.

“Pasti kami akan lakukan langkah hukum. Kalau itu terjadi maka kami ajukan keberatan ke Bawaslu,” kata Badaruddin di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sabtu (17/2/2018).

Menurutnya, peristiwa itu seharusnya tidak terjadi karena pihaknya telah betul-betul mengikuti segala tahapan verifikasi partai politik yang dikerjakan penyelenggara KPU.

“Kemarin kan sudah kami cek semua masing masing DPW se-Indonesia. DPW sudah selesai semua. Sulsel tidak ada masalah dari teman- teman. Daerah lain juga tak ada masalah,” ujar Badaruddin.

Tak hanya diam, pihaknya pun akan turut mendorong pengurus tingkat pusat untuk mengusulkan upaya protes.

“Kami sarankan ke DPP untuk melakukan langkah hukum sebagai langkah awal,” jelasnya.

Dengan kondisi itu, ia pun menyakini tak akan mempengaruhi tahapan Pilkada Serentak di Provinsi Sulsel. Misalnya, dalam mengusung paslon.

“Persiapan untuk Pilkada serentak tidak ada masalah. Masalah itu masalah lain. Kami tetap konsisten untuk pemenangan ke palson yang kita usung. Persoalan partai jalan, Pilkada juga jalan,” tuturnya.

Penulis: Esa Ramadana
Editor: Awang Darmawan

Berita Terkait

Ini Tanggapan Mesir Soal DK PBB yang Gagal Sahkan ... Kahar Muzakir Ditunjuk Pimpin Fraksi Golkar DPR Perindo Jadi Partai Pertama yang Setor Berkas ke K... 12 Partai Tingkat Provinsi di Sulsel Lolos Verifik... Sumber: Google News | Warta 24 Sidenreng Rappang

Tidak ada komentar