PMII Pinrang Galang Dana untuk Kakek Halewi yang Hidup ... - Warta 24 Sulawesi Selatan
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

PMII Pinrang Galang Dana untuk Kakek Halewi yang Hidup ...

PMII Pinrang Galang Dana untuk Kakek Halewi yang Hidup ...

PMII Pinrang Galang Dana untuk Kakek Halewi yang Hidup Sebatang Kara di Macinnae Aksi tersebut dalam rangka memberi bantuan untuk Kakek Alwi alias Halewi (82), warga Kam…

PMII Pinrang Galang Dana untuk Kakek Halewi yang Hidup ...

PMII Pinrang Galang Dana untuk Kakek Halewi yang Hidup Sebatang Kara di Macinnae

Aksi tersebut dalam rangka memberi bantuan untuk Kakek Alwi alias Halewi (82), warga Kampung Kanni, Kelurahan Macinnae, Pinrang.

PMII Pinrang Galang Dana untuk Kakek Halewi yang Hidup Sebatang Kara di Macinnaehery syahrullah/tribunpinrang.comPergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pinrang menggelar aksi galang dana di Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Sabtu (17/2/2018).

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pinrang menggelar aksi galang dana di Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Sabtu (17/2/2018).

Aksi tersebut dalam rangka memberi bantuan untuk Kakek Alwi alias Halewi (82), warga Kampung Kanni, Kelurahan Macinnae, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang yang hidup sebatangkara di gubuk 2×2 meter persegi.

"Kami hanya ingin berbagi kepada sesama," tutur anggota PMII Pinrang, Toni kepada TribunPinrang.com. Ia menyebutkan, dirinya tiba-tiba terenyuh dan terharu melihat kabar tentang kakek tersebut di berbagi media.

"Makanya kami menggelar aksi ini untuk memberi batuan," ujarnya. Ia berharap, bantuan yang diberikan nantinya bisa meringankan beban Kakek Halewi.

Baca: Pengurus BEM Stinula Pinrang Santuni Kakek Halewi di Macinnae

Baca: Kasihan, Kakek di Kanni Pinrang Ini Puluhan Tahun Sebatangkar a di Gubuk Reot

"Meski nilainya tak seberapa, semoga bisa meringankan beban kakek," harapnya.

Sekadar informasi, setiap malam Kakek Halewi tidur berteman dinginnya angin. Tepat di area persawahan yang cukup jauh dari pemukiman warga.

Meringkuk dalam gubuk 2x2 meter persegi, beratap tarpal, berlantai tanah, serta berdinding kayu lapuk. Pakaiannya pun tampak lusuh dan kumuh.

Sudah puluhan tahun Halewi melawan kerasnya hidup seorang diri.(*)

Penulis: Hery Syahrullah Editor: Hasriyani Latif Ikuti kami di Anies Dicegah Dampingi Presiden Jokowi ke Podium, Ternyata Begini Alasan Paspampres Sumber: Google News | Warta 24 Pinrang

Tidak ada komentar