www.AlvinAdam.com

WARTA 24 SULAWESI SELATAN

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Deretan pujian NH-Aziz saat kampanye di Bone

Posted by On 22.30

Deretan pujian NH-Aziz saat kampanye di Bone

Merdeka > Peristiwa Deretan pujian NH-Aziz saat kampanye di Bone Sabtu, 3 Maret 2018 11:40 Reporter : Kurniawan, Miftahul Khaeriyah Nurdin Halid dan Aziz Qahhar Mudzakkar. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Selatan dari Fraksi Hanura, Wawan Mattaliu, mengungkapkan, Sulawesi Selatan membutuhkan sosok pemimpin dengan jaringan kuat dan luas di pentas nasional m aupun internasional.

BERITA TERKAIT
  • Di Bone, Nurdin Halid janji bangun lapangan sepakbola bertaraf internasional
  • Warga Bone curhat soal produktivitas pertanian ke Nurdin Halid
  • Pemeratan infrastruktur, NH-Aziz janji perbaiki jalan hingga pelosok

Menurutnya, untuk membangun infrastruktur secara merata dibutuhkan dana besar. Begitu pula guna meningkatkan layanan pendidikan dan kesehatan.

Di mata Wawan, dari empat kandidat pada Pilgub Sulsel 2018 hanya Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) yang memiliki jaringan kuat dan luas di tingkat nasional dan internasional. Pasangan nomor urut satu itu juga memiliki kelebihan berupa komitmen pengabdian. Duet tokoh nasional tersebut pulang kampung dan rela 'turun kasta' demi membangun Sulsel Baru.

"Sulsel membutuhkan sosok pemimpin yang punya akses nasional, bisa telepon menteri kapan saja. Bahkan, dapat berkomunikasi dengan Presiden. Nah, tidak s emua kandidat sanggup, kecuali NH-Aziz," ujar Wawan, saat silaturahmi bersama Nurdin dengan masyarakat Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Jumat (2/3).

Menurut Wawan, sudah saatnya Sulsel dipimpin oleh sosok dengan pengaruh kuat di tingkat nasional. Dengan begitu, pembangunan dan perekonomian daerah bisa lebih dipercepat. Kata dia, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sulsel sebesar Rp 9,5 triliun tidaklah cukup untuk membenahi permasalahan infrastruktur yang sangat timpang antara kota dan desa.

Latar belakang NH-Aziz memang tidak perlu diragukan di panggung nasional. Nurdin merupakan mantan Ketua Harian DPP Golkar yang kini menjabat Ketua Koordinator Bidang Pratama DPP Golkar. Ia juga masih menjabat sebagai Ketua Dewan Koperasi Indonesia merangkap Wakil Presiden Koperasi Asia Pasifik. Sedangkan Aziz berpengalaman di DPD RI selama tiga periode.

Bermodal pengalaman dan jaringan yang kuat dan luas, Wawan mempercayai hanyalah NH-Aziz yang bisa mendo ngkrak belanja daerah, termasuk mengalirkan dana dari pemerintah pusat maupun investor. Ia bahkan meyakini melalui tangan ajaib Nurdin, APBD Sulsel bisa melejit hingga Rp20 triliun.

"Di DPRD Sulsel, saya mengurusui Rp9,5 triliun uang Sulsel, itu terlalu sedikit. Kita butuh anggaran besar karena jalanan di kampung tidak bisa dicover dengan anggaran Rp9,5 triliun, dimana hanya 15 persen yang digunakan untuk belanja jalan. Nah, dari empat kandidat, saya yakin hanya NH-Aziz yang mampu meningkatkan APBD Sulsel menjadi Rp20 triliun," pungkasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kabupaten Bone, H Abdul Gamal membeberkan masa lalu calon gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid. Pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar itu sejak dahulu dinilai mencerminkan sikap kepemimpinan yang dibutuhkan masyarakat Sulawesi Selatan.

"Nurdin dari kecil memang merupakan orang yang senang bersahabat dengan semua orang, tidak mengenal siapa. Dari dahulu senang membantu o rang. Suka mendengar keluh kesah masyarakat," terangnya di Bone, Sabtu (3/3).

Warga kecamatan Sibulue Kabupaten Bone tersebut bahkan memuji kepribadian NH yang terkenal sebagai tokoh ekonomi sejak dahulu. Meski demikian, kesalahan NH di masa lalu dianggap sebagai suatu cobaan dan hal yang patut dimaafkan.

"Nurdin itu orang ekonomi, sosial. Tidak ada orang yang tidak punya salah. Semua bisa dimaafkan. Waktu kecil Nurdin sudah suka bergaul dengan orang banyak. Artinya, tidak suka menyendiri," tambahnya

Lebih jauh, Abdul Gamal percaya program Nurdin dapat direalisasikan dengan baik. Terlebih janji tersebut demi kesejahteraan orang banyak yaitu masyarakat Sulsel. Selain Nurdin, Abdul Gamal juga memuji kepriadian Aziz Qahhar yang dianggap sangat memperhatikan aqidah masyarakat Sulsel.

"Programnya insha Allah pasti terwujud, saya orang pertama yang akan tagih nanti janjinya kalau terpilih. Berpasangan dengan ustadz Aziz, pasti bisa dan a kan mengimbangi juga. Mereka pasangan dunia akhirat yang ideal," tutupnya.

Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudakkar telah menghabiskan 3 hari melaksanakan kunjungan di kampung halaman Nurdin, Kabupaten Bone. Kesempatan tersebut dimanfaatkan pasangan nasionalis religius ini untuk lebih mengenal anatomi kabupaten Bone dan berinteraksi dengan masyarakat. [hrs]


Topik berita Terkait:
  1. Nurdin Halid
  2. Nurdin Halid Aziz Qahhar Mudzakkar
  3. Pilgub Sulsel
  4. Bone
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Gus Ipul ingin wujudkan pasar tidak hanya sebagai tempat jual beli

  • PKS nilai program Gus Ipul-Puti satu visi

  • Musim pancaroba, Fatma Saifullah Yusuf minta masyarakat galakkan olahraga

Rekomendasi

Sumber: Google News | Warta 24 Bone

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »