WARTA 24 SULAWESI SELATAN

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Jalan Rusak, Warga Lumajang Minta Pemerintah Segera Adakan ...

Posted by On 05.03

Jalan Rusak, Warga Lumajang Minta Pemerintah Segera Adakan ...

berita terkini ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Kerusakan disejumlah ruas jalan di wilayah Kabupaten Lumajang membuat pengguna jalan resah dan khawtir saat melintas terlebih saat turun hujan.

Utamanya dipertigaan traffic light Jalan S. P. Sudarmo, masuk Desa Dawuhan Lor Kecamat an Sukodono Kabupaten Lumajang. Dimana ruas jalan ini berlubang dan batu krikil yang berhamburan dibadan jalan. Dikatakan oleh Sri Laxmi (36), warga setempat hal itu kian membuat tidak nyaman.

"Khawatir kepleset, batu krikilnya banyak berhamburan berasal dari jalan yang rusak berlubang itu," katanya Sabtu (2/12/2017).

Masih kata dia, kerusakan akses jalan raya tidak terjadi dipertigaan traffic light Jalan S. P. Sudarmo itu saja. Ia menambahkan di jalan Gatot Subroto / Pelita masuk Kecamatan yang sama juga kondisinya rusak.

"Bergelombang, berlubang. Yang ditakutkan saat berkendara malam dan kondisinya hujan, terjadi genangan air sehingga lubang tidak kelihatan, ini rawan kejeglok lubang dan terjatuh," imbuhnya.

Saat ditanya sudah berapa lama kerusakan itu terjadi, ia menjawab jika terparah terjadi belakangan ini dimana intensitas hujan di wilayah Kabupaten Lumajang tinggi.

"Pas hujan terus ya, kerusakan berta mbah. Juga ini kerusakan yang banyak disisi barat jalan atau kiri jika dari arah selatan. Bisa saja karena kendaraan yang dari arah selatan besar-besar dan bermuatan berat," tukasnya.

Terlebih salah seorang pengendara asal Kebonsari Probolinggo yang saat itu sempat berbincang dengan media ini, ia heran melihat akses jalan yang ia lalui.

"Pas saya sari Selokambang, mau pulang. Ini saya berkendara dari selatan sampai ke Wonorejo sini dari Klojen keutara itu pelan-pelan saya, jalannya bergelombang, bolong dan ada juga yang menggunung seperti habis kena tekanan tinggi disisinya. Bahaya juga kalau kecepatan agak tinggi," ucapnya sembari menggelengkan kepala.

Warga berharap, akan segera perhatian dari pemerintah pemangku kewenangan dan cepat diperbaiki, dikhawatirkan akan jatuh korban karena terjatuh saat berkendara.

Reporter : Hermanto
Editor : Ismi Fausiah
Sumber: Google News | Warta 24 Lumajang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »