WARTA 24 SULAWESI SELATAN

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Masyarakat Bonggakaradeng Mulai Budidayakan Buah Naga

Posted by On 16.35

Masyarakat Bonggakaradeng Mulai Budidayakan Buah Naga

KAREBATORAJA.COM, BUAKAYU â€" Masyarakat Lembang Buakayu dan Lembang Ollon, kecamatan Bonggakaradeng, Tana Toraja, mulai membudidayakan Buah Naga. Selain karena tanahnya cocok, Buah Naga diprediksi bisa mengangkat perekonomian masyarakat serta ikon agrowisata Bonggakaradeng.

Penyuluh Pertanian Kecamatan Bonggakaradeng, Mastil Paling, SP, kepada karebatoraja.com, menjelaskan saat ini, pihaknya tengah membuat kebun percontohan di dua lembang, masing-masing Lembang Buakayu dan Lembang Ollon.

Menurut Mastil, sebanyak 2.500 bibit Buah Naga telah ditanam di bukit Tedong-tedong, Lembang Buakayu. 2.500 bibit lainny a ditanam di Lembang Ollon. Ribuan bibit buah naga ini ditanam di atas lahan kurang lebih satu hektar di dua lembang tersebut.

“Pengadaan tiang penyangga dari beton, menggunakan dana lembang dan dana pribadi Pak Lembang. Sedangkan bibit dan demplot, anggarannya dari APBD, melalui Dinas Pertanian Tana Toraja. Kita berharap, ke depan ada perhatian dari pihak-pihak terkait untuk budidaya dan pengembangan buah naga di Bonggakaradeng ini. Karena tanah di sini sangat cocok untuk budidaya buah naga. Nilai ekonomi buah naga juga cukup tinggi,” ungkap Mastil.

Dijelaskan, untuk satu hektar lahan bisa ditanam 6.500 bibit buah naga dengan perincian satu tiang tiga bibit. Potensi buah naga di Bonggakaradeng, kata Mastil, sangat menjanjikan. (Desianti)

Baca Juga

Optim is, Pembangunan Bandara Buntu Kunyi BerlanjutRaskin Tak Layak Konsumsi: Bulog Asal Kerja, Pemerintah Kurang PengawasanPengedar Narkoba Dibekuk Saat Ambil Paket Kiriman di Perwakilan Bus Toraja-MakassarKalatiku: Calon Kepala Lembang yang Kedapatan Money Politic Akan DidiskualifikasiSpread the love
  • 256
Sumber: Google News | Warta 24 Tana Toraja

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »