WARTA 24 SULAWESI SELATAN

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Tim Satgas “Katak” Kecamatan Wajo Kunci Agar Makassar Tidak ...

Posted by On 17.57

Tim Satgas “Katak” Kecamatan Wajo Kunci Agar Makassar Tidak ...

Tim Satgas
pasukan katak kecamatan Wajo sedang melakukan pembersihan sampah di pintu air di jalan Nusantara Makassar, Kamis (14/12/2017)

MAKASSAR, CAKRAWALA.CO â€" Jika di DKI Jakarta memiliki pasukan orange untuk membasmi banjir yang ada, lain lagi di kota Makassar. Pemerintah kota Makassar yang di nahkodai oleh Walikota lulusan Arsitektur Moh Ramdhan Pomanto atau sering disapa Danny Pomanto membentuk tim satgas kebersihan disetiap kecamatan yang ada di kota Makassar.

Disetiap kecamatan satgas yang dibentuk sejak pertama kali Danny Pomanto menjadi Walikota ini memiliki nama atau julukan yang berbeda. seperti di kecamatan Wajo Makassar, satgas kebersihan ini memiliki nama atau julukan yang berbeda.

S eperti penyapu jalan diberi julukan sebagai “Penari jalan”, sedangkan satgas kebersihan yang bertugas di bagian drainase dan pintu air diberi julukan sebagai pasukan “Katak”. Nama tim satgas kebersihan ini diberikan oleh camat Wajo sendiri yakni Ansaruddin Kalam.

Ansar sapaan akrab camat Wajo yang hobby otomotive ini mengatakan, pemberian julukan atau nama lain tim satgas kebersihan ini didasari oleh tugas pokok masing-masing, sehingga julukan yang diberikan bisa mengakrabkan tim satgas dan seluruh staf kecamatan Wajo.

“kita kasi nama tim satgas kecamatan Wajo lain dari pada yang lain supaya kita gampang tau kalo itu tim satgas dari kecamatan Wajo. Selain itu tim satgas dari kecamatan Wajo ini mereka bekerja tanpa lagi disuruh atau di arahkan, karena mereka sudah mengetahui tupoksi mereka masing-masing.” Ungkap Camat Wajo.kamis (14/12/2017).

Baca Juga Anies-Sandi Sah Pimpin Jakarta

Salah satu satgas kebersihan kecamatan Wajo yakni Tim Katak memiliki tugas sebagai pengontrol drainase dan pintu air yang ada di kecamatan Wajo. Diketahui dikecamatan Wajo sendiri membawahi 6 pintu air yang menjadi kunci jika tersumbat artinya sebagian kota Makassar banjir.

“itu tim katak saja tugasnya berat sekali, mereka pantau pintu air dan drainase. Kalau mereka lalai saja dan hujan deras datang ditambah pintu air tersumbat, sebagian kota Makassar bisa banjir. Itulah sebabnya, saya sebagai camat Wajo merasa terbantu oleh tim satgas yang dibentuk walikota Makassar.” Tutupnya. (Rez)

Bagaimana menurut Anda ?

komentar

Sumber: Google News | Warta 24 Wajo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »