WARTA 24 SULAWESI SELATAN

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ada Toraja di Tengah Ribuan Pendukung IYL-Cakka Saat ...

Posted by On 19.26

Ada Toraja di Tengah Ribuan Pendukung IYL-Cakka Saat ...

KAREBATORAJA.COM, MAKASSAR â€" Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan, Ichsan Yasin Limpo (IYL) dan Andi Musakkar (Cakka), resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu, 10 Januari 2018.

Pasangan yang mendaftar melalui jalur perseorangan ini diantar ribuan pendukungnya dari kabupaten dan kota se Sulawesi Selatan. Di tengah ribuan pendukung IYL-Cakka yang dikenal dengan sebutan Punggawa Macakka ini, terdapat relawan dari Tana Toraja dan Toraja Utara.

“Puluhan relawan Rumah Kita dari Tana Toraja dan Toraja Utara ikut mengantar Punggawa Macakka hari ini ke KPU Sulsel,” ungkap Ketua Tim Relawan Rumah Kita Tana Toraja, Jhony Paulus, kepada < strong>karebatoraja.com, Rabu malam, 10 Januari 2018.

Jhony mengatakan belasan ribu massa dan simpatisan IYL-Cakka memadati kantor KPU Sulsel untuk mengantar pasangan ini mendaftar. Antusiasme warga dan relawan yang hadir, kata Jhony memperlihatkan begitu solidnya dukungan kepada Punggawa Macakka di Pilgub Sulsel.

“Ada Toraja di IYL-Cakka. Kita adalah bagian dari Sulsel dan menginginkan IYL-Cakka memimpin Sulsel lima tahun ke depan,” katanya.

Sementara itu, KPU Sulsel menyatakan berkas persyaratan melalui jalur Independen, pasangan IYL-Cakka telah memenuhi syarat pendaftaran. Namun, surat dukungan jalur perseorangan yang dianggap kurang harus dilakukan perbaikan agar memenuhi target sebelum waktu yang telah ditetapkan oleh KPU Sulsel.

“Setelah dieriksa berkas pendaftaran pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar, syarat pencalonan dinyatakan sudah memenuhi syarat,” ujar Ketua KPU Sulsel, Iqbal Latief. (Desianti)

Baca Juga

BERITA FOTO: Toraja Jadi Tema Paviliun Indonesia di Hong Kong Flower Show 2017FORMAT Bawa Kasus Dugaan Korupsi SIAK Disdukcapil Tana Toraja ke KPKKopi Akan Didesain Menjadi Daya Tarik Wisata Toraja UtaraLakalantas Lagi di Rantelemo, Tana Toraja, Satu Pengendara Motor TewasSpread the love
  • 31
Sumber: Google News | Warta 24 Toraja Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »