WARTA 24 SULAWESI SELATAN

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Komunitas Lari Maros dan Makassar Eksplore Keindahan ...

Posted by On 09.05

Komunitas Lari Maros dan Makassar Eksplore Keindahan ...

Komunitas Lari Maros dan Makassar Eksplore Keindahan Bantimurung

Area lari tersebut meliputi Kantor Bupati Maros sebagai tempat star dan finish di Taman Wisata Alam Bantimurung

Komunitas Lari Maros dan Makassar Eksplore Keindahan BantimurungANSAR/TRIBUN TIMURPuluhan anggota komunitas lari dari Makassar dan Maros bergabung untuk melakukan lari jarak jauh di area persawahan yang ada di kecamatan Bantimurung.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Puluhan angggota komunitas lari dari Makassar dan Maros bergabung untuk melakukan lari jarak jauh di area persawahan yang ada di kecamatan Bantimurung, Minggu (21/1/2018).

Komunitas Night Runvercity (NRVC) dan Hijabers Run Makassar, sengaja berkunjung ke Maros untuk berlari bersama komunitas Maros Runners, Bosowa Runners chapter Maros dan Battala Runners.

Area lari tersebut meliputi Kantor Bupati Maros sebagai tempat star dan finish di Taman Wisata Alam Bantimurung. Saat berlari, pelari tersebut melawati pemukiman warga, area persawahan yang hijau dengan pemandangan pegunungan karst Maros.

Meski sempat diguyur hujan, pelari yang dipimpin Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam tersbut, tetap menamatkan rute 16 kilometer ini.

Dewan Pembina Maros Runners, Chaidir Syam mengatakan, lari jarak jauh atau long run tersebut, merupakan agenda rutin akhir pekan komunitas lari di Maros.

"Namun kali ini cukup spesial, karena kita mengundang teman-teman dari komunitas lari dari Makassar untuk bergabung. Kami ingin memperlihatkan keindahan kabupaten Maros, mulai area persawahan hingga pemandangan air terjun," katanya.

Pelari dari Makassar jarang merasakan lari di antara area persawahan. Hal ini membuat pelari Maros memberikan nuansa yang berbeda ke Makassar.

Saat sampai di garis finish Taman Wisata Alam Bantimurung, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kamaluddin Nur menyambut para pelari. Pelari dijamu dengan khas makanan Bantimurung.

"Sayangnya air terjun Bantimurung sedang deras karena hujan beberapa hari terakhir. Padahal kita ingin pelari bisa mandi di air terjun setelah finish," kata mantan Kabag Humas Pemkab Maros ini.

Penulis: Ansar Editor: Ardy Muchlis Ikuti kami di Pasangan TKI Baru Nikah 8 Bulan, Istri Lahirkan Bayi Kembar, Suami Syok Lihat Bayinya Berparas Bule Sumber: Google News | Warta 24 Maros

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »