WARTA 24 SULAWESI SELATAN

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Parepare Jadi Industri Tanpa Cerobong Asap, Tiga Sektor Ini bakal ...

Posted by On 09.03

Parepare Jadi Industri Tanpa Cerobong Asap, Tiga Sektor Ini bakal ...

Parepare Jadi Industri Tanpa Cerobong Asap, Tiga Sektor Ini bakal Dikembangkan

Menuju sebagai kota industri tanpa cerobong asap, maka inilah tiga sektor yang akan dikembangkan Pemerintah Kota Parepare.

Parepare Jadi Industri Tanpa Cerobong Asap, Tiga Sektor Ini bakal DikembangkanHANDOVERWali Kota Parepare, Taufan Pawe saat memaparkan konsep kota industri tanpa cerobong asap dalam seminar yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare

Laporan Wartawan Tribun Timur Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE-Menuju sebagai kota industri tanpa cerobong asap, maka inilah tiga sektor yang akan dikembangkan Pemerintah Kota Parepare.

Wali Kota Pare pare, Taufan Pawe mengungkapkan bahwa tiga sektor tersebut yakni pendidikan, kesehatan dan pariwisata.

"Konsep kota industri tanpa cerobong asap kedepan akan didukung dengan tiga sektor yang diantaranya kesehatan, pendidikan dan kepariwisataan, atau medical torusim,”papar Taufan, Rabu (17/1/2018).

Peluang untuk mewujudkan Parepare menjadi kota tanpa cerobong asap, Kata Taufan yakni adanya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau yang menjadi rujukan 14 kabupaten/kota.

"Sementara itu juga melakukan pembangunan Rumah Sakit Tipe B Plus Pendidikan dengan kapasitas 1000 tempat tidur yang dibangun dengan konsep medical tourism,"jelas suami Erna Rasyid ini dalam seminar yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare ini.

Sedangkan dari sektor pariwisata, Taufan mengaku jika Pemkot gencar membangun ikon kota yang akan menjadi destinasi baru seperti Tonrangeng Riverside, Patung Cinta Habibie-Ainun dan Taman Syariah.

Tidak hany a sampai disitu, Wali Kota Parepare juga bertekad menjadikan Parepare sebagai mercusuar pendidikan dengan melahirkan Institut Teknologi BJ Habibie di Kota Parepare.

“Hal itu semua nantinya akan memicu orang untuk berkunjung ke Kota Parepare dan menjadikan Parepare sebagai kota tujuan,”terang Taufan.(*)

Penulis: Mulyadi Editor: Anita Kusuma Wardana Ikuti kami di Pasangan TKI Baru Nikah 8 Bulan, Istri Lahirkan Bayi Kembar, Suami Syok Lihat Bayinya Berparas Bule Sumber: Google News | Warta 24 Parepare

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »