WARTA 24 SULAWESI SELATAN

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ternyata Ini 'Rahasia' Bupati Takalar Berhentikan Ribuan Tenaga ...

Posted by On 11.20

Ternyata Ini 'Rahasia' Bupati Takalar Berhentikan Ribuan Tenaga ...

INIPASTI.COM, TAKALAR â€" Sekitar 8 ribu tenaga honorer di Kabupaten Takalar diberhentikan menyusul surat edaran dari Bupati Syamsari Kitta pada 22 Januari lalu. Namun ternyata Syamsari Kitta bersama wakilnya, Ahmad Dg Se’re telah memikirkan secara matang keputusannya tersebut. Ia pun mengaku semua itu, tak lain dan tak bukan, tujuannya agar semuanya bisa mandiri.

“Kebijakan yang saya ambil semata-mata untuk membuat tenaga kerja di Takalar menjadi mandiri dan memiliki daya saing tanpa harus bergantung kepada pemerintah. Saya berani mengambil kebijakan ini meskipun tidak populer dan ditentang, semata-mata untuk membuat kita semua mand iri, ini juga akan menyehatkan aparat daerah,” tegasnya.

Baca Juga Unjuk Rasa, Polisi dan Aliansi Mahasiswa 'Kompak' Saling Dorong

Olehnya itu, ia berencana untuk menyeleksi ulang secara umum calon tenaga honorer pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai dengan kebutuhan setiap instansi. Seleksi ulang ini, katanya, akan dibuka secara umum dan dilakukan dengan cara tes tertulis terhadap peserta.

“Jika lulus, peserta akan ditarik kembali bekerja sesuai dengan masing-masing kompetensi yang dimiliki. Inikan banyak yang mau, maka kita harus seleksi dulu, baik itu secara tertulis. Misalkan tenaga kesehatan yang dibutuhkan 200 orang, tapi yang daftar banyak maka itu yang akan kami seleksi hingga kuotanya terpenuhi,” jelasnya.

Baca Juga Timses KPID: Proses Seleksi Sudah Sesuai Persyaratan

Hal itu menyusul pengamatan orang nomor satu di Kabupaten Takalar ini. Menurutnya, selama ini yang masuk honorer stanpa tes. Mereka, kata Syamsari, dima sukkanlah jadi sukarela. “Kalau sekarang kita ubah sistemnya. Kalau sudah lolos tes maka kita usulkanlah ke Kemenpan RB untuk dibukakan formasi,” bocornya.

Baca Juga Menteri Pariwisata Dijadwalkan Resmikan Geopark Karst Maros-Pangkep

Selain itu, Bupati Takalar ini juga mengungkapkan bahwa akan mengadakan Job Fair. Di mana pada kegiatan tersebut ia mengaku akan mendatangkan perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

“Kalau job fair segera kita adakan, menjelang HUT Takalar kita rencanakan akan adakan itu. Di job fair itu kita target tenaga kerja yang diserap ribuan, sehingga mengurangi angka pengangguran,” imbuhnya. (Sule)

Sumber: Google News | Warta 24 Takalar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »