WARTA 24 SULAWESI SELATAN

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Usai Pecat Ribuan Honorer, Bupati Takalar Akan Rekrut Ulang ...

Posted by On 19.53

Usai Pecat Ribuan Honorer, Bupati Takalar Akan Rekrut Ulang ...

Bupati Takalar Syamsari Kitta berbicara dengan Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa di Jakarta, Kamis 4 Januari 2018. (Ist)

SULSELSATU.com, TAKALARâ€" Usai memberhentikan sekitar 8000 tenaga honorer/sukarela, Bupati Takalar Syamsari Kitta akan melakukan seleksi ulang tenaga honorer yang akan dipekerjakan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Takalar.

Seleksi ulang akan dilakukan secara terbuka di sejumlah OPD sesuai dengan kebutuhan setiap instansi. Bupati Takalar Syamsari Kitta menjelaskan seleksi ulang ini dibuka secara umum dan dilakukan dengan cara tes tert ulis terhadap peserta.

Jika lulus, peserta akan ditarik kembali bekerja sesuai dengan masing-masing kompetensi yang dimiliki. Pasalnya, kemungkinan pendaftar tenaga honorer kembali akan diikuti oleh banyak pendaftar.

“Inikan banyak yang mau, maka kita harus seleksi dulu baik itu secara tertulis. Misalkan tenaga kesehatan yang dibutuhkan 200 orang, tapi yang daftar banyak maka itu yang akan kami seleksi hingga kuotanya terpenuhi,” kata Syamsari.

Seleksi ini kata Syamsari, dilakukan untuk menjamin kualitas tenaga honorer. Apalagi, selama ini yang masuk honorer itu langsung saja tanpa tes. Hanya saja, Syamsari belum memastikan jadwal rekruitmen ulang tenaga sukarela itu.

“Yang penting mereka baik dimasukkanlah jadi sukarela. Kalau sekarang kita ubah sistemnya. Kalau sudah lolos tes maka kita usulkanlah ke Kemenpan RB untuk dibukakan formasi,” kata Syamsari, Kamis (24/1/2018).

Sebelumnya, Bupati Takalar memecat ribuan tenaga honorer di ling kup Pemkab Takalar. Bupati yang baru sebulan menjabat itu memecat dengan alasan ingin meningkatkan kinerja ASN yang selama ini dinilai tak maksimal.

Penulis: Nheny
Editor: Alam Malik

Berita Terkait

Istri dan Anak Bur Diduga Nikmati Duit Korupsi di ... Pilkada Takalar Akan Berakhir, Kejati Sulselbar Ke... Bupati Takalar Tersangka, Ini Respon Gubernur Syah... Bupati Takalar Yakin Prof Andalan Menang di Pilgub... Sumber: Google News | Warta 24 Takalar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »