WARTA 24 SULAWESI SELATAN

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Anjal di Parepare Meningkat, Kadinsos: Kebanyakan dari Luar Kota

Posted by On 15.15

Anjal di Parepare Meningkat, Kadinsos: Kebanyakan dari Luar Kota

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Jumlah Anak Jalanan (Anjal) di Kota parepare kian meningkat. Setiap hari anak-anak jalanan ini beraksi di warkop hingga seputaran pasar Senggol, dengan menjual sticker dan minta sedekah.

Berdasarkan data Dinas Sosial Kota Parepare, tercatat pada tahun 2016 jumlah Anjal sebanyak 63 orang, dan meningkat cukup signifikan di akhir tahun 2017 hingga saat ini. Jumlahnya mencapai 83 orang.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Parepare, Muchlis Salam menjelasakan, persoalan Anjal ini telah menjadi perhatian pihaknya. Ia mengaku, pihaknya berkali-kali melakukan penertiban bersama Satpol PP.

"Lebih banyak Anjal ini dari luar Kota Parepare," jelas dia, Senin (26/2/2018).

Baca Juga

  • RSUD Andi Makkasau Adopsi Sistem RO Hemodialisa Jepang
  • Bertandang ke Kejari Parepare, Lutfi Bertemu Teman SMA
  • Lutfie Natsir Temui Penyelenggara Pilkada Parepare

Terpisah, Kepala seksi (Kasi) Rehabilitasi Tuna Sosial Korban Perdagangan Orang dan Penyalahgunaan Napsah, Rostinah menambahkan, Anjal ini rata-rata berusia sekira 5-18 tahun. Setiap kali dirasia, lanjutnya, anak-anak ini ke daerah asal, namun justru menimbulkan masalah baru.

"Biasanya sering kembali lagi ke Parepare. Sebagian bahkan kembali dengan mengajak temannya yang lain. Susahnya, kita belum punya rumah singgah untuk tempat pembinaan anjal," keluh dia.

Sumber: Google News | Warta 24 Parepare

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »