WARTA 24 SULAWESI SELATAN

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ketua PANWAS Parepare “tindak tegas ASN yang ikut kampanye”

Posted by On 18.41

Ketua PANWAS Parepare “tindak tegas ASN yang ikut kampanye”

Parepare, suaralidik.com â€" Parepare, 20/02/2018. Setelah berjalannya Tahapan PILKADA pada kota Parepare, dengan adanya proses Kampanye dilakukan pada masing-masing PASLON, maka kewenangan diatur oleh Undang-undang bahwa PANWASLU adalah Pengawas Pemilu yang harus mampu menunjukkan peran betul menegakkan aturan yang ada, sesuai Undang-undang nomo 10 tahun 2016.


Dalam undang-undang Pilkada, telah jelas mengatur Peran dan Lingkup Kegiatan yang dibenarkan dan disalahkan yang dapat menjerat Aparatur Sipil Negara.
Ketua PANWASLU Kota Parepare yang dimintai keterangannya tentang ini, “saya sudah anjurkan dan sampaikan kepada seluruh Personil PANWAS untuk menindak tegas setiap pelanggaran, dan tidak ada tebang pilih, dan sesuai anjuran aturan dan regulasinya jelas”.”kami siap menerima l aporan masyarakat dan kami proses, serta selanjutnya kami lanjutkan ketahap yang lebih berwenang”. Tegas Zainal Asnun, S.Ip.

Sementara pantauan suaralidik.com, sudah mencatat kurang-lebih 50 orang ASN dalam proses penegakan, dan telah diproses. Dan ini juga menjadi langkah-langkah “TIM HUKUM FAS ASRIADY” dengan menyampaikan dan melaporkan langsung ke Kantor PANWAS Kota Parepare dan diterima langsung oleh Ketua PANWAS Kota Parepare tentang Kegiatan Kampanye yang melibatkan ASN “Saya harus menyampaikan Aspirasi Pendukung FAS Asryadi yang telah menyaksikan keterlibatan ASN dan sudah jelas melebur diri pada Kampanye salah satu PASLON, bahkan ini telah termuat di Medsos (Facebook)”. Ujar A.R.Arsyad,SH. Selaku “TIM HUKUM FAS Asryadi”.


Dalam laporan ini, dalam rangka meredam dan mecegah nantinya satwa sangka Pendukung, yang merasa tidak tidak ditegakkan atau adanya pembiaran terha dap para pelaku ASN yang menunjukkan Arogansi dengan tidak mengindahkan aturan dan undang-undang. “saya sangat kecewa, melihat adanya ASN mencoba mempolitisir aturan, berdalih tugas dalam mendampingi calon dalam melaksanakan Kampanye bersama salah satu calon, laporan ini mencegah tindak anarkis yang timbul bila pendukung merasa diabaikan temuannya”ungkap Ismail Waru, salah satu TIM Pendukung FAS. (Risal Mursal/AD).Sumber: Google News | Warta 24 Parepare

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »