WARTA 24 SULAWESI SELATAN

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Februari 2018, Inflasi Parepare Terendah di Sulsel, Ini Penyebabnya

Posted by On 18.57

Februari 2018, Inflasi Parepare Terendah di Sulsel, Ini Penyebabnya

RAKYATKU.COM, PAREPARE â€" Badan Pusat Statistik (BPS) telah merilis laju inflasi di Kota Parepare per Februari 2018. Dari data tersebut, laju Inflasi di Kota Parepare berada dikisaran 0,05 persen dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 128,09. Inflasi di Kota Parepare menjadi yang terendah di Sulawesi Selatan.

“Inflasi tertinggi di Sulawesi Selatan terjadi di Kota Palopo yaitu 0,58 persen sedangkan inflasi terendah di Kota Parepare 0,05 persen,” urai Guruh Wahyu Martopo, Kepala BPS Parepare, Jumat(2/3/2018).

Guruh mengurai, inflasi yang terjadi di Kota Parepare pada Februari 2018 ini disebabkan naiknya harga beberapa kelompok pengeluaran yang ditunjukkan oleh kenaikan indeks harga konsumen pada beberapa item.

Baca Juga

  • Mengintip Destinasi Wisata Baru di Kota Parepare
  • 350 Keluarga di Parepare Terima Bantuan PKH
  • Lutfie Natsir: Masalah Narkoba Makin Memprihatinkan

“Diantaranya kelompok makanan jadi, minuman, rokok dan tembakau sebesar 0,02 persen, kelompok perumahan, air, listrik, gas dan bahan bakar 0,64 persen, kelompok sandang sebesar 0,45 persen, dan kelompok transport, komunikasi dan jasa keuangan 0,11 persen. Sedangkan kelompok komoditas yang mengalami deflasi yaitu kelompok komoditas bahan makanan dengan indeks harga konsumen sebesar -0,57 persen,” jelas dia.

Sumber: Google News | Warta 24 Parepare

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »