WARTA 24 SULAWESI SELATAN

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

VIDEO: Kasus DBD Meningkat di Tamalatea Jeneponto

Posted by On 19.00

VIDEO: Kasus DBD Meningkat di Tamalatea Jeneponto

VIDEO: Kasus DBD Meningkat di Tamalatea Jeneponto

Dari tren peningkatan kasus itu, Abidin menyimpulkan kasus DBD di wilayah kerjanya masuk kategori Kejadian Luar Biasa (KLB).

TRIBUNJENEPONTO.COM, TAMALATEA - Terjadi tren peningkatan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) sepuatan Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, per awal Februari 2018.

Hal itu diungkpakan kepala Puskesmas Tamalatea Abidin SKM, M Kes, saat ditemui di kantornya Jl Balai Desa, Kelurahan Bontotangnga, Kecamatan Tamalatea, Jeneponto, Jumat (02/03/2018) siang.

"Tahun 2017 lalu itu ada sekitar 50 an kasus yang kita tangani, tahun ini Januari kemarin 19 kasus dan Februari meningkat menjadi 30 kasus. Jadi terjadi peningkatan," ujar Abidin.

Dari tren peningkatan kasus itu, Abidin menyimpulkan kasus DBD di wilaya h kerjanya masuk kategori Kejadian Luar Biasa (KLB).

"Kalau melihat sesuai tren data, termasuk kategori KLB sebenarnya, karena kasus itu dikatakan KLB ketika misalnya bulan lalu hanya 10 terus naik dua kali lipat di bulan berikutnya," jelas Abdidin.

Namun, menurut Abidin dari tren peningkatan kasus DBD itu, pihaknya mengaku belum menemukan adanya pasien yang meninggal akibat penyakit yang disebabkan oleh jentik nyamuk tersebut.

"Alhamdulillah sejauh ini belum ada yang meninggal karena kita juga sudah lakukan langkah preventif, seperti tiga M (menguras, menutup dan mengubur) dan kerja bakti dengan masyarakat," kata Abdidin sembari memperlihatkan dokumentasi kegiatannya.

Pantauan di ruang perawatan puskesmas itu, terdapat beberapa pasien yang terindikasi terjangkit DBD.

Seperti yang dirasakan Amira, bocah lima tahun warga yang bermukim tidak jauh dari Puskesmas, kini terbaring lemas di ruang perawatan.

"Demam tinggi, s udah ada gejal DBD tapi katanya perawat masih negatif karen masih menunggu hasil lab," kata ibunda Amira, Hasriani (33).

Terdapat 10 bed ditambah dua bed cadangan yang ada dalam ruang perawatan puskesmas itu.

Penulis: Muslimin Emba Editor: Imam Wahyudi Sumber: Tribun Timur Ikuti kami di Begini Jawaban Prabowo Subianto Tanggapi Wacana Disandingkan dengan Presiden Jokowi di Pilpres 2019 Sumber: Google News | Warta 24 Jeneponto

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »